Tim Dayung Jambi Sabet 4 Emas di Kejurnas Junior 2022

Tim dayung perahu naga Jambi usai mengikuti kejurnas di Cipule.
Sumber :
  • ANTARA/HO/Pii

VIVA Sport– Tim dayung Jambi berhasil berhasil meraih empat medali emas, dua perak dan tujuh perunggu pada kejuaraan nasional (Kejurnas) dayung junior di Situ Cipule Karawang pada 6-17 Desember 2022.

Iran Gempur Israel, Harga Emas Global dan Antam Melesat Dekati Rekor Tertinggi

Ketua Umum Pengurus provinsi Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (Pengprov Podsi) Jambi, Hasan Mabruri melalui keterangan resminya yang diterima, Selasa mengatakan, Jambi mengirimkan sebanyak 40 atlet juniornya pada Kejurnas tahun ini dan hasilnya sudah melebih target dimana tim dapat meraih empat medali emas dari targetnya hanya tiga emas.

Keempat medali emas Jambi diraih oleh atlet dinomor canadian putri jarak 500 meter atas nama atlet Devi dan Anci, kemudian kayak perorangan putra 200 meter atas nama Subhi dan kemudian dua medali emas pada nomor dragon boat mix jarak 1.000 meter dan mix 20 pendayung jarak 500 meter putra.

Harga Emas Naik Lagi Gara-gara Timur Tengah Memanas, Saatnya Jual?

Sedangkan medali perak diraih lewat atlet canoe peorangan putri jarak 200 meter dan dragon boat terdiri atas 20 pendayung putri, sementara itu lima medali perunggu diraih oleh canoe perorangan putra jarak 1.000 meter, canoe double putra 500 meter dan dua medali lagi dinomor dragon boat jarak 1.000 meter putra dan dragon boat 1.000 meter putri mix 20 pendayung.

Satu Jenazah Korban Kecelakaan KM 58 Tol Cikampek Teridentifikasi Wanita asal Bogor

“Masih ada waktu beberapa hari lagi dan tim dayung junior Jambi masih menurunkan atletnya di beberapa nomor perlombaan lainnya dan berharap terus meraih medali untuk Provinsi Jambi,” kata Hasan Mabruri.

Dia menyatakan bangga atas prestasi tim dayung junior Jambi pada kejurnas tahun ini dan ini adalah modal utama Jambi kedepannya untuk bisa terus meningkatkan pembinaan cabang dayung agar bisa berprestasi pada pentas nasional dan internasional.

Ke depan pembinaan Pengrov Podsi Jambi akan lebih fokus kepada mereka atlet junior yang telah berprestasi di pentas nasional dan modal atlet muda masa depan cabang dayung Jambi bisa lebih berprestasi. (Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya