Juara Umum IESF WEC 2022, Ketum PBESI Bangga Indonesia Masuk Jajaran Elite Esports Dunia

Ketua Umum PBESi, Budi Gunawan
Ketua Umum PBESi, Budi Gunawan
Sumber :
  • PBESI

VIVA Sport – Prestasi Indonesia dengan menjadi juara umum IESF 14th World Esports Championships (WEC) Bali 2022 menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI). Pencapaian tersebut menjadi bukti bahwa PBESI sukses mengembangkan dan mengantarkan Indonesia masuk ke jajaran elite esports dunia.

“Kami semua atas nama PBESI sangat bangga, terharu, sulit diucapkan dengan kata-kata. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan," ujar Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan.

Performa Indonesia memang memukau karena mampu tampil sebagai tim terbaik dari 105 negara yang ikut ambil bagian dalam IESF World Esports Championship 2022 yang berlangsung pada 2-11 Desember tersebut. Total ada 700 atlet yang bertanding dalam enam pertandingan yang digelar di pantai Nusa Dua sehingga menjadi ajang terbesar dalam sejarah esports dunia.

Wajar bila perhelatan yang dikemas oleh PBESI sebagai event sports-tourism ini memecahkan tiga rekor yang diakui oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Yaitu, rekor pertandingan esports dengan peserta terbanyak, rekor pertandingan esports luar ruang terluas (9,2 hektar), serta rekor pertandingan esports offline terbanyak yaitu 164 pertandingan dalam sehari. PBESI telah meletakkan standar baru penyelenggaraan esports dunia.

PB ESI cetak rekor MURI pada perhelatan IESF WEC 2022

PB ESI cetak rekor MURI pada perhelatan IESF WEC 2022

Photo :
  • PB ESI

Menurut Ketua Umum PBESI, Budi Gunawan, target juara umum dan sukses sebagai tuan rumah ini memang sudah dicanangkan sejak jauh-jauh hari. Menghadapi kejuaraan ini, PBESI harus mampu mendorong semua pihak yang terlibat untuk memberikan yang terbaik demi nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Prestasi di Bali (IESF 14th WEC Bali 2022) menunjukkan para atlet esports Indonesia telah mampu memanfaatkan ekosistem yang kita bangun dengan penuh kesungguhan, profesionalitas, dan kreativitas. Ini adalah hasil dari keseriusan berlatih dan tekad ingin memberikan prestasi terbaik bagi nama baik bangsa,” kata Budi Gunawan.

Halaman Selanjutnya
img_title