PB PRSI Lepas Tim Renang Indonesia ke 44th SEA Age Group Swimming Championship

Pelepasan tim renang Indonesia ke 44th SEA Age Group Swimming Championship
Pelepasan tim renang Indonesia ke 44th SEA Age Group Swimming Championship
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Sport – Persatuan Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) melepas sebanyak 38 atlet tim renang Indonesia yang akan mengikuti ajang 44th SEA Age Group Swimming Championship Malaysia, Rabu 14 Desember 2022, di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta.

"Alhamdulillah, kita hari ini melepas tim untuk SEA Age yang dilaksanakan di Putra Jaya, Kuala Lumpur, Malaysia. Kita mengirimkan atlet sejumlah 38 didampingi oleh delapan ofisial," kata Wakil Ketua Umum PB PRSI Reswanda T. Ade.

Dalam ajang ini ada tiga kelompok umur, yaitu kelompok 1 di rentang umur 16 tahun ke atas, kelompok 2 umur 14 dan 15 tahun, dan kelompok 3 mulai dari di bawah 13 tahun.

"Sekali lagi ini ajang yang diperuntukkan untuk membina usia muda, memberikan kesempatan kepada para atlet muda," tutur Reswanda.

Sebagai organisasi yang menaungi, PB PRSI berharap atlet-atlet muda tersebut dapat menorehkan prestasi yang mana cabor renang termasuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) untuk diikutsertakan dalam Olimpiade.

"Tentu kita ingin anak-anak ini adalah harapan kita di masa mendatang beberapa tahun dan kita sudah menekankan kepada mereka untuk selalu berpikir untuk berprestasi lebih tinggi dalam menatap Olimpiade yang diharapkan oleh negara," jelas Reswanda.



"Bahwa kita ingin menciptakan desain besar olahraga nasional yang selalu berbasis kepada Olimpiade," sambungnya.


Lebih lanjut, Reswanda menjelaskan target tim renang Indonesia adalah mengincar posisi terbaik di turnamen 44th SEA Age Group Swimming Championship yang akan berlangsung di Putrajaya, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Kita tahu bahwa kompetitor juga tidak bermain-main dalam hal ini. Tentu kita berharap anak-anak memberikan yang terbaik jika Tuhan menghendaki kita mengincar Indonesia bisa menjadi juara umum," ujar Reswanda.

"Dengan begitu PB PRSI berharap prestasi yang diraih dalam beberapa tahun ke depan dapat memberikan gambaran dunia akuatik di Indonesia bahkan wilayah Asia Tenggara."

"Mohon doa dari seluruh masyarakat untuk tim Indonesia bisa berprestasi membawa nama baik negara Indonesia di ajang SEA Age ini."

"Diharapkan beberapa tahun ke depan inilah gambaran atau peta dari dunia akuatik di Asia Tenggara khususnya."

Selain Wakil Ketua Umum PB PRSI, acara pelepasan tim renang Indonesia juga dihadiri oleh Sekjen Ali Pratiwi dan manajer tim, Umam.