Susunan Pengurus Pusat Pelti 2022-2027 Resmi Dilantik

Pelantikan Pengurus Pusat Pelti periode 2022-2027.
Pelantikan Pengurus Pusat Pelti periode 2022-2027.
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein

VIVA Sport Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) periode 2022-2027 yang diketuai oleh Edward Omar Sharif Hiariej atau yang biasa disapa Prof Eddy resmi dilantik oleh KONI Pusat di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Rabu 14 Desember 2022.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang menyaksikan langsung pelantikan tersebut berharap di tangan Prof Eddy yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham), tenis nasional bisa kembali berjaya di kancah internasional.

Untuk bisa menciptakan atlet-atlet tenis berkualitas, Menpora ingin Prof Eddy juga semakin masif meningkatkan pembinaan dengan salah satunya mengadakan kejuaraan tenis di daerah-daerah

“Jadi sore ini sebagaimana teman-teman saksikan ada pelantikan pengurus pusat Pelti masa bakti 2022-2027. Ketua umumnya sudah kenal semua Prof Eddy. Beliau juga adalah Wamenkumham,” kata Menpora usai pelantikan.

“Kita berharap tenis ini bisa kembali berprestasi, bisa berjaya lagi karena Tenis punya trek record, punya sejarah, ada yang namanya Yayuk Basuki dan lain-lain. Nah saya berharap kalau ini bisa dan pembinaan bagus, mudah-mudahan dalam beberapa tahun kedepan. Harapan saya pada saat kepemimpinan Prof Eddy ini, tennis ini ada kejuaraan-kejuaraan di berbagai daerah,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman yang melantik langsung PP Pelti periode 2022-2027 menilai cabang olahraga tenis punya kans untuk masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title