Bekuk Clippers, Phoenix Suns Akhiri 5 Kekalahan Beruntun di NBA

Duel Phoenix Suns vs LA Clippers dalam lanjutan NBA
Sumber :
  • AP Photo/Ashley Landis

VIVA Sport – Lima kali rentetan kekalahan Phoenix Suns akhirnya terputus seusai mengalahkan tuan rumah Los Angeles Clippers pada laga lanjutan NBA di Crypto.com Arena, Jumat 16 Desember 2022 WIB, dengan skor 111-95.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Mikal Bridges dikutip dari laman NBA mencetak 27 poin untuk Suns disusul Chris Paul menambahkan 15 poin dan13 assist dan Jock Landale dengan 15 poin serta Devin Booker menambahkan 14 poin.

Kemenangan Mikal Bridges dan kawan-kawan memang penuh perjuangan mengingat tim tidak diperkuat Deandre Ayton, Cameron Payne dan Cameron Johnson yang semuanya mengalami cedera.

Diterkam Dortmund, Bayern Munich Tertinggal 13 Angka dari Bayer Leverkusen

Terance Mann mencetak rekor tertinggi musim ini dengan 22 poin dan 11 rebound untuk LA Clippers, sementara Brandon Boston Jr. menambahkan 16 poin. Disusul Marcus Morris dengan 14 poin dan John Wall dengan 12 poin.

Saat menghadapi Suns, Clippers sedang pincang karena tidak diperkuat Kawhi Leonard, Paul George (nyeri lutut), Luke Kennard, Reggie Jackson, Ivica Zubac dan Norman Powell karena berbagai kendala termasuk cedera.

Arema FC: 3 Poin Harga Mati saat Lawan Persebaya Surabaya

Sejak laga dimulai Suns tidak membuang banyak waktu untuk memanfaatkan masalah personel Clippers, memimpin 29-18 pada akhir kuarter pertama. Phoenix mendorong keunggulan menjadi 64-37 pada paruh pertama.

Pada kuarter tiga Clippers mulai menaikkan tempo permainan. Namun, Suns juga berusaha memberi perlawanan demi mempertahankan keunggulannya. Phoenix sukses mengakhiri kuarter tiga dengan 89-70.

Pada kuarter empat, tim rumah tetap berusaha memperpendek margin poin dan kondisi tersebut membuat persaingan jauh lebih ketat. Poin demi poin bisa diraih kedua tim. Namun, Suns tetap sukses mempertahankan keunggulan dengan 111-95.

Pada laga selanjutnya Los Angeles Clippers akan menjamu Washington Wizard, Minggu (18/12) WIB, sedangkan Phoenix Suns akan menjamu New Orleans Pelicans, Minggu (18/12) WIB.

Adapun hasil laga NBA lainnya adalah :

Houston Rockets vs Miami Heat 108-111
Memphis Grizzlies vs Milwaukee Bucks 142-101
Utah Jazz vs New Orleans Pelicans 132-129

(Ant)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya