Kembali Ukir Prestasi, Petenis Kembar Didikan BIN Juara Turnamen Tenis Nasional

Petenis nasional kembar, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Petenis muda nasional yang tengah naik daun, Fitriani Sabatini, berhasil mengunci juara nomor tunggal putri turnamen tenis nasional Yayuk Basuki Tennis School (YBTS) BIN Tennis Club. Ani, panggilan Fitriani, berhasil mengalahkan kakak kembarnya, Fitriana Sabrina atau Ana, dalam partai final yang digelar di Lapangan Tenis BIN, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Desember 2022.

Kepala BIN Lepas Jakarta BIN dan STIN BIN Untuk Proliga 2024, Megawati Ungkap Harapan

“Pertandingan hari ini cukup bagus bersama Ana. Tapi saya bisa menghandle semua pukulannya dan memenangkan pertandingan ini dengan skor 6-3, 6-2,” ujar Ani.

Atlet asuhan Persatuan Olahraga BIN (PORBIN) itu mengaku bersyukur karena bisa kembali masuk ke babak final dan berbagi gelar juara dan runner up bersama saudara kandungnya. Semua ini tak lepas dari pembinaan yang dilakukan di BIN Tennis Club.

Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

“Semua latihan dan pengarahan di BIN Tennis Club terasa sangat efektif. Terima kasih banyak untuk Bapak Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan karena sudah membina dan memfasilitasi kami para atlet, sehingga kami bisa terus meningkatkan prestasi  seperti saat ini,” ujar dia.

Ke depan, Ani dan Ana mengaku akan terus fokus berlatih untuk menghadapi berbagai turnamen baik dalam maupun luar negeri.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

“Ini pertandingan terakhir di 2022. Mungkin di Januari 2023 ada turnamen di Thailand. Saya mulai persiapan lagi di bulan ini untuk pertandingan tersebut,” jelasnya.

Petenis nasional kembar, Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini

Photo :
  • Istimewa

Di sisi lain, Ketua Penyelenggara YBTS BIN Tennis Club, Suharyadi, mengemukakan invitasi ini digelar untuk terus memberikan ajang uji coba bagi para atlet untuk terus berkembang.

“Saya sebagai Ketua Penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN, Bapak Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan. Atlet-atlet BIN bisa memanfaatkan dengan baik invitasi ini. Dan alhamdulillah atlet kembar kita keduanya jadi juara dan runner up. Luar biasa,” tutur Suharyadi.

Suharyadi menambahkan, turnamen pada kali ini diikuti oleh pemain top nasional Indonesia. Ia pun berharap ke depannya bisa kembali menggelar turnamen hingga bertaraf internasional, untuk meningkatkan kualitas para atlet.

Selain mendapat hadiah dari turnamen kali ini, Ani dan Ana yang berhasil masuk ke babak final serta para pelatih juga akan mendapatkan bonus. Bonus tersebut diberikan untuk memotivasi para atlet maupun pelatih.

Adapun turnamen YBTS BIN Tennis Club merupakan kolaborasi antara YBTS bersama BIN Tennis Club. Turnamen ini dilaksananakan sejak 14-17 Desember 2022. Peran serta BIN dalam rangka mendukung kemajuan olahraga nasional khususnya cabang olahraga tenis merupakan salah satu upaya untuk membentuk character building pemuda-pemudi Indonesia untuk mengharumkan nama Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya