Sah! Joni Supriyanto Kembali Pimpin PB Perbakin Usai Terpilih secara Aklamasi

Ketua Umum PB Perbakin
Sumber :
  • PB Perbakin

VIVA – Letjen (purn) Joni Supriyanto kembali memimpin PB Perbakin Periode 2022-2026.

CdM Anindya Bakrie Siapkan Program Ini Jelang Olimpiade Paris 2024

Dalam Musyawarah Nasional (Munas) XIX yang diselenggarakan PB Perbakin di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Sabtu 17 Desember 2022, Joni Supriyanto terpilih secara aklamasi.

Pria asal Gunung Kidul itu  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan Pengprov Perbakin yang hadir di acara Munas ini.

Cara BUMD DKI Ini Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Dia berambisi di empat tahun ke depan dirinya terus fokus dalam pembinaan atlet-atlet menembak sehingga bisa mengharumkan Indonesia baik di kancah SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

"Pertama saya terima kasih yang telah memberikan kepercayaan kepada saya memimpin 2022 – 2026 dan melanjutkan program saya 2018-2022. Saya akan fokus pada pembinaan atlet dan fokus pada perebutan kuota Olimpiade 2024 Paris,” kata Joni.

Daftar Atlet Indonesia Lolos Olimpiade 2024

“Kemudian saya ingin melengkapi sarana dan prasarana latihan yang belum kita miliki yang akan dilombakan pada sea games 2025 di Thailand, ada satu nomor yang belum punya dan itu akan diikutkan pada SEA Games 2025 yaitu sporting clays,” sambungnya.


Di era kepemimpinannya, PB Perbakin menunjukkan perkembangan yang sangat signifikan. Joni memiliki strategis untuk menyumbang medali.

Letjen TNI (purn) Joni Supriyanto yang juga mantan KaBais memiliki Visi dan misi yaitu melangkah Bersama dan Berprestasi. Adalah Visi kita yang menjadi Kompas untuk semua program kerja kita. Bagaimana kita bisa bergandeng tangan saling bahu membahu untuk melahirkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia.

Sedangkan misinya adalah menciptakan semangat kebersamaan PB dan Pengprov.

Banyak kemajuan perubahan PB Perbakin seperti, Revitalisasi sekolah menembak. Program khusus wasit dan pelatih. Pembinaan atlet dan pelatih yang berkesinambungan.

Perbaikan sarana dan prasarana menembak. Mendatangkan pelatih dari luar negeri. Penyediaan senjata dan amunisi murah. Kesempatan sekolah keluar negeri serta mengangkat Atlet senior sebagai orang tua asuh.

Perbakin saat ini telah merenovasi beberapa bidang diantaranya, Rehabilitasi Fisik meliputi, Pembangunan Lapangan 10M,  25 M, 50 M. Final hall, dan Running target.

Mengadakan, Peralatan dan perlengkapan menembak terkini serta membangun fasilitas Mess dan fasilitas penunjang.

Selain itu dalam Pembinaan dan latihan. PB Perbakin telah menyelenggarakan, Pembinaan 135 atlet dari 34 provinsi secara terpusat di Senayan dan di Korea, untuk persiapan Sea Games dan Asian Games, 25 pelatih dan staf profesional. 5 pelatih asing dari Iran, Korea, dan India.

Kompetisi yang telah dihasilkan, yaitu menggelar kejuaraan menembak, (Target Reaksi dan berburu) setiap bulan. Keikutsertaan atlet Indonesia dalam kompetisi regional, dan Internasional.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya