Jelang IBL 2023, Tangerang Hawk Datangkan 2 Pemain Asing Asal Amerika dan Jamaika

Tangerang Hawks Basketball Club
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)/ VIVA

VIVA Sport – Tangerang Hawks Basketball Club mendatangkan dua pemain asing asal Amerika,. Serikat dan Jamaika yaitu Tyron Criswell dan Anthony Allen Jr.

6 Pemain Bima Perkasa Jogja Masuk Nominasi IBL All Star 2024

Kedua pemain asing ini, resmi bergabung dalam tim basket kebanggan Kabupaten Tangerang, guna memperkuat tim jelang Indonesian Basketball League (IBL) 2023.

Pelatih Tangerang Hawks Basketball Club, Antonius Joko Endratmo mengatakan, kedatangan kedua pemain baru sebagai bukti persiapan tim basket Kabupaten Tangerang untuk menghadapi permainan bersama sosok baru yang profesional.

Dewa United Banten Cetak Sejarah IBL Usai Libas Pacific Caesar

"Dalam masa persiapan mereka akan terus mendapatkan jam terbang tentunya. Hal itu pasti akan membuat dan menambah mereka pengalaman dalam setiap pertandingan," katanya, Rabu, 21 Desember 2022.

Bukan cuma itu, tim basket ini juga memberi wadah bagi generasi muda Tangerang menjadi atlet basket profesional dan berprestasi menjadi fondasi Hawks.

IBL 2024: Dewa United Banten Mengganas, Pacific Caesar Jadi Korban Ketujuh

Dimana, klub itu juga tetap mempertahankan sejumlah pemain senior yaitu Rizky Effendi, Danny Ray, dan Muhammad Diya UlHaq.

Selain pemain asing, nama baru yang akan bergabung pada musim ini bersama Tangerang Hawks antara lain adalah Nikholas Mahesa, Fabio Mailangkay, serta Andreas Kristian Vieri.

"Sejauh ini, perkembangan tim sangat signifikan, terutama dalam segi defense dan fisik stamina pemain. Kehadiran pemain. Baru seperti Teddy dan Fabio ini bisa menutup kekurangan itu apalagi adanya pemain asing seperti Tryon Criswell dan Anthony Allen Jr," ujarnya.

Pada musim debutnya 2022 kemarin, Tangerang Hawks mengantongi rekor 6 kemenangan dan 16 kekalahan dari 22 pertandingan reguler. Hal itu menempatkan mereka di posisi 13 klasemen akhir IBL.

IBL musim depan akan dibuka di Denpasar, Bali pada 14 Januari 2023 mendatang. Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu pun diprediksi lebih seru dan kompetitif karena tidak menerapkan sistem divisi.

Penambahan jumlah pertandingan juga diharapkan bisa mendongkrak kemampuan para pemain Tangerang Hawks. Di musim reguler nantinya setiap tim akan memainkan 30 pertandingan.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya