Patung Pebasket Legendaris Jerman Dirk Nowitzki Diresmikan di Markas Dallas Mavericks

Dirk Nowitzki
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Klub NBA Dallas Mavericks meresmikan patung pemain legendaris Dirk Nowitzki di sela perayaan Natal, Minggu, 25 Desember 2022 waktu setempat. Patung tersebut didirikan di depan gedung American Airlines Center dengan tinggi hampir 24kaki atau 7,3meter.

Kondisi Gaza Jauh Lebih Hancur Dibanding Kota di Jerman Pada Perang Dunia II

Nowitzki adalah salah satu pemain terbaik NBA saat ini, dan sebagai pemain terbaik Eropa sepanjang masa. Meski tampak seperti pemain orang Jerman di NBA, tahun 2006 Nowitzki hanya menjadi pemain kelahiran Jerman kedua (setelah Detlef Schrempf) yang membawa klubnya ke Final NBA 2006 setelah mengalahkan Miami Heat dengan 4-2.

Dirk Nowitzki, Dallas Mavericks

Photo :
  • Jerome Miron-USA TODAY Sports
Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

Musim 2006-07, Nowitzki berhasil meraih gelar NBA Most Valuable Player (NBA Season) meskipun Mavericks gagal dibawanya masuk ke Final NBA 2007.namun pada tahun 2011 dia berhasil membawa klubnya dallas mavericks menjuarai kompetisi setelah mengalahkan miami heat dengan skor NBA 4-2 dan dia sebagai dianugerahi MVP final 2011. Inilah gelar pertama dallas setelah didirikan 21 tahun yang lalu.

"Ini 21 surat untuk 21 tahun saya di sini," kata Nowitzki dikutip dari ESPN.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Nowitzki, pemain All-Star 14 kali, memimpin Dallas meraih satu-satunya gelar NBA selama musim 2010-11 sekaligus menyabet gelar MVP Final. Nowitzki, 41 tahun, menempati urutan keenam dalam perolehan poin dalam sejarah NBA dengan 31.560 poin.

Sejumlah pemain Dallas Mavericks ikut serta menghadiri acara termasuk bintang Luka Doncic. Pelatih Jason Kidd, mantan rekan setim Nowitzki, juga menyaksikan kemeriahan tersebut.

Patung itu berada di Jalan Nowitzki, sebuah jalan di luar arena pusat kota Dallas yang namanya diganti menjadi Nowitzki pada 2019.

Biodata Dirk Nowitzki

Dirk Nowitzki (kiri) dengan trofi MVP Final NBA dan Jason Kidd

Photo :
  • yahoo

Dirk Werner Nowitzki lahir 19 Juni 1978 adalah pemain bola basket Jerman yang bermain di Amerika Serikat yang bermain dalam kompetisi National Basketball Association (NBA) dan di klub Dallas Mavericks. Dirk Nowitzki dipandang sebagai salah satu pemain asing terbesar dalam sejarah kompetisi bola basket NBA, Bertinggi badan 213 cm

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya