Indonesia Patriots Tunjukkan Mental yang Bagus

Dewa United vs Indonesia Patriots
Sumber :
  • Dewa United

VIVA Bola – Pelatih Indonesia Patriots, Milos Pejic memberi pujian terhadap mental bertanding anak asuhnya. Itu terlihat setelah menjalani beberapa kali uji coba jelang tampil di IBL 2023.

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Teranyar Julian Chalias dan kawan-kawan menjajal kekuatan Dewa United. Kemenangan dengan skor 79-73 didapatkan oleh Indonesia Patriots.

Pejic mengapresiasi kerja keras para pemain. Menurutnya, mereka menunjukkan perkembangan yang meningkat terutama soal mental bertanding. Semangat juang dan kepercayaan diri dalam mengahadapi siapa lawan juga bagus.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

"Tim ini memiliki mental bagus. Para pemain berani, tidak minder atau takut menghadapi lawan siapapun. Tentu kami ada kalahnya juga. Seperti kemarin kami sempat kalah sampai 20 poin tapi saat ini saya terkesan dengan semangat pemain hingga pertandingan berakhir seperti ini,” ujar Pejic.

Pejic mengatakan, uji coba yang disusun merupakan kesempatan bagi para pemain agar lebih siap menghadapi kompetisi IBL 2023. Terlebih mayoritas pemain belum pernah merasakan atmosfer IBL.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Dari 13 nama yang ada, cuma enam pemain yang pernah merasakan bermain bersama Patriots di IBL musim lalu. Mereka adalah Dame Diagne, Serigne Modou Kane, Julian Chalias, Daniel Salamena, Andrew Lensun, dan Gede Elgi Wimbardi.

Sedangkan pemain lainnya adalah debutan, seperti Ida Bagus Ananta Wisnu Putra, Karl Patrick Gloria, Mohammed Aymane Garudi Arip, Rafael Pasha, Justin Jaya Wiyanto, Erick Ibrahim Junior, dan Greans Chandra Tangkulung.

"Kami mulai latihan dari kondisi yang benar-benar baru. Hanya Dame Diagne starting five musim lalu yang ada di tim saat ini. Kini tim ini sudah alami banyak perkembangan dari setiap gim dan sekarang semua menjadi lebih baik," kata pelatih asal Serbia itu. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya