Sadis, Marcus Smart Didenda Rp546 Juta Karena Bicara Kasar ke Wasit

Shooting guard Boston Celtics, Marcus Smart
Sumber :
  • Bleacher Report

VIVA Sport - Guard Boston Celtics Marcus Smart dijatuhi denda sebesar 35 ribu dolar AS atau sekira Rp546 juta. Dilansir laman resmi NBA, Jumat 6 Januari 2023, hukuman ini akibat omongan kasar dengan bahasa tidak terpuji ke wasit.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Insiden yang berujung denda Smart terjadi kala Celtics melawat ke Paycom Center menghadapi Oklahoma City Thunder pada Selasa 3 Januari 2023.

Wasit kala itu langsung menjatuhkan technical foul kedua bagi Smart dan mengusir si pemain dari lapangan, ketika kuarter ketiga menyisakan waktu dua menit 26 detik.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Celtics pada akhirnya menelan kekalahan telak 117-150 dari tuan rumah di gim tersebut. Dan Smart tercatat jadi pemain pertama yang dikenai denda dengan nominal lima digit oleh NBA pada tahun 2023.

Laman Spotrac mencatat denda terbesar terakhir dijatuhkan NBA kepada guard Detroit Pistons Killian Hayes akibat tindakannya memukul bagian belakang kepala center Orlando Magic Moritz Wagner pada 29 Desember lalu. Hayes dijatuhi denda 120.781 dolar AS ditambah sanksi larangan main tiga gim.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Sedangkan denda terakhir yang disebabkan omongan kasar maupun tindakan ofensif lain terhadap wasit terakhir kali dijatuhkan kepada guard Minnesota Timberwolves, D'Angelo Russell, akibat pelanggarannya pada 5 Desember. Russell didenda sebesar 20 ribu dolar AS. (Ant)

Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic

PSS Sleman Berharap Wasit Pimpin Duel Lawan Arema FC dengan Fair Play

PSS Sleman akan menghadapi Arema FC dalam laga pekan ke-31 Liga 1. Duel tim papan bawah ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Senin, 15 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024