Proliga 2023: Kehadiran SBY Jadi Faktor Kemenangan Jakarta LavAni Atas BNI 46

Jakarta LavAni Allo Bank di Proliga 2023
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA Sport – Jakarta LavAni Allo Bank meraih kemenangan telak atas Jakarta BNI 46 di Proliga 2023. Bermain di GOR Indoor Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 5 Januari 2023, sang juara bertahan menang dengan skor akhir 3-0.

Kasus Korupsi Kredit Macet Jaksa Eksekusi Eks Pegawai Bank BNI ke Penjara

Set pertama, LavAni bermain apik. Tim besutan Nicolas Vives ini juga unggul dari segi materi pemain dan strategi. Set pertama di tutup dengan skor 25-20. 

Masuk set kedua, LavAni kembali mendominasi dan meraih kemenangan 25-23. Dua legiun asing Lavani Leandro Martines Da Silva dan Jorge Gonzalez Garcia tampil gacor. 

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Kedua pemain mampu mendulang poin untuk LavAni. Hingga akhirnya Jakarta LavAni menutup set ketiga dengan poin 25-20.

Asisten pelatih LavAni, Erwin Rusli bersyukur dengan kemenangan timnya. Dia mengatakan kemenangan LavAni tak lepas dari hadirnya Presiden RI ke-6 sekaligus pemilik klub, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 

AHY Diskusi dan Konsultasi dengan SBY soal Situasi Politik setelah Putusan MK

Bogor Lavani juara Proliga 2022.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/pras.

"Ya, jelas kehadiran Pak SBY  dalam pertandingan perdana ini membuat motivasi anak-anak berlipat, sempat nervous tampil di hadapan bapak,  tapi bersyukur anak-anak langsung bisa beradaptasi," ujar Erwin.

Penampilan Jakarta BNI 46 sendiri tak terlalu buruk. Sepanjang pertandingan mampu mengimbangi perlawanan Lavani melalui jual beli poin dan mereka hanya kalah tipis di setiap setnya.

"Tapi, tetap kita akan mengevaluasi setelah kemenangan ini, terutama di bola pertama dan servis yang kadang-kadang suka error," katanya. 

Sementara itu, kapten tim Lavani Dio mengakui kehadiran SBY dan AHY tidak dipungkiri menambah semangat tim di lapangan. 

"Set kedua memang ada kesalahan tapi instruksi pelatih bisa diikutin sehingga bisa menang dan  komposisi tidak jauh berbeda jadi main enjoy aja," ucap Dio. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya