Persiapan PON 2024, Sumut Genjot Pembangunan Infrastruktur Tahun Ini

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra

VIVA Sport – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumatera Utara diminta oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi untuk bekerja maksimal dalam pengerjaan infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan senilai Rp2,7 triliun mengejar target rampung pada tahun 2023. 

Hal itu, disampaikan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi rapat koordinasi proyek pembangunan jalan dan jembatan provinsi untuk kepentingan strategis Daerah Provinsi Sumut tahun jamak di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sumut, Jalan Sakti Lubis, Kota Medan.

"Selain tepat waktu, tepat mutu juga menjadi prioritas kita, mutu ini dikejar, jangan cuma waktu dikejar, tapi mutu diabaikan,” jelas Gubernur Edy dalam keterangan tertulis, Selasa 10 Januari 2023.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

Photo :
  • dok Pemprov Sumut

Selain jalan dan jembatan sangat strategis dan dibutuhkan masyarakat. Gubernur Edy mengatakan untuk memaksimalkan persiapan Sumut sebagai tuan rumah bersama Aceh pada PON 2024.

Untuk itu, mantan Ketua Umum PSSI itu, meminta dukungan seluruh pihak dalam pelaksanaan pembangunan infrastuktur seperti venue dan lainnya. 

"Ini (PON) juga harus kita siapkan, ada kurang lebih 34 cabang olahraga yang main di Sumut, kita juga harus selesaikan venuenya," ungkap Gubernur Edy. 

Halaman Selanjutnya
img_title