Kampanye Gaya Hidup Sehat dengan Lomba Lari dan Sepeda Virtual

Ilustrasi bersepeda/olahraga.
Ilustrasi bersepeda/olahraga.
Sumber :
  • Freepik/prostooleh

VIVA – Olahraga lari dan sepeda adalah cara yang paling mudah untuk menjaga tubuh tetap sehat. Berbagai event menarik pun digelar untuk mengkampanyekan hidup sehat di masyarakat

Salah satunya adalah yang dihelat Cause ID,sebuah platform penyelenggara acara virtual run and ride asli Indonesia. 

Mereka menggelar lomba lari dan bersepeda virtual dengan tajuk Move for Coffee yang bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berlari dan bersepeda.  
Enrico Hugo selaku CEO dari Cause ID mengatakan menjalani gaya hidup sehat sudah menjadi cita-cita masyarakat luas sejak lama. Namun, hanya segelintir dari sekian juta masyarakat yang akhirnya menjalani gaya hidup sehat. 

"Malas tidak selalu menjadi pemicu utama, melainkan kurangnya motivasi yang kuat untuk menjalani gaya hidup sehat," kata  Enrico Hugo, pada Kamis (12/1/2023). 

Melihat perlunya tambahan motivasi ini, pihaknya menginisiasi program Move For Coffee. Program ini merupakan hasil kerjasama Cause ID dengan mitra-mitra coffee shop di Jabodetabek dan sekitarnya, antara lain:

Jakarta: Everyone Coffee Cilandak, Kopi Nako Ciracas, Stroom Coffee, Kopi Nyai, Kopi Muja, Kopi Toko Kayu, Simetri Coffee Roasters (Gandaria), Simetri Home Coffee Roasters (Wijaya), Masalalu Cafe Rawa Domba, Masalalu Cafe Petukangan, Kina Jakarta dan Kopikina Coffee Roaster. Bekasi: Nu.e.ta, Dawend Coffee & Steak Galaxy, Dawend Coffee Agus Salim, Simetri Coffee Roasters Bekasi dan Masalalu Cafe Pekayon. Bogor & Bandung: Littlewood Coffee dan Masalalu Cafe Setiabudi. Tangerang: Good Ride Bike Cafe, Kolepa Express dan Kolepa Mini Golf & Coffee Shop.

Enrico Hugo menyampaikan Move For Coffee merupakan dukungan pihaknya terhadap UMKM di industri minuman kopi, serta mengapresiasi masyarakat Indonesia atas keputusannya untuk mengambil langkah menuju hidup yang lebih sehat. 

Halaman Selanjutnya
img_title