Jokowi Dikerubuti Pelajar di GBK, Ada Apa?

Jokowi saat Hadiri Student Athletics Championships
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Student Athletics Championships (SAC) Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat 13 Januari 2023. 

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Jokowi menyaksikan final lari estafet putra dan putri 4x100 meter. Dia didampingi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN, Erick Thohir, Menpora, Zainudin Amali, Menparekraf Sandiaga Uno, Mensesneg Pratikno dan founder sekaligus CEO DBL Indonesia, Azrul Ananda.

Sejak kedatangannya, Jokowi disambut gembira oleh para penonton yang mayoritas pelajar.  Usai menyaksikan perlombaan, Jokowi kemudian sempat memberikan keterangan pada awak media yang sudah menunggunya di lokasi. 

Moeldoko: Otonomi Daerah Harus Lanjutkan Pembangunan Visi Jokowi

Setelah itu, Jokowi bergegas menuju pintu keluar dan meninggalkan lokasi perlombaan. Namun, saat melewati tribun, para pelajar memanggil Jokowi dengan antusias dan berharap bisa berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia itu.

Jokowi pun melayani pemintaan dari para pelajar yang bersorak kegirangan dan kemudian meninggalkan Stadion Madya dengan kendaraan dinasnya.

Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?

Sebelumnya, Jokowi memberikan apresiasi pada PASI yang telah menggelar SAC. Dia menegaskan bakal mendukung pembinaan atletik sejak tingkat sekolah demi menjaring bibit-bibit unggul sejak dini. 

"Saya sangat senang sekali apa yang dilakukan oleh PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia). Ini pembinaan dari bawah, sekolah-sekolah, madrasah-madrasah, yang kompetisinya ada di daerah-daerah. Dari situ lah nanti penjaringan bibit-bibit itu akan kelihatan," kata Jokowi.

"Mana yang bagus ini, oh Banyuwangi, oh Jawa Timur, oh Sumatera utara. Nanti tinggal diambil PASI, yang bagus-bagus dibina secara khusus di PASI," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya