Presiden Jokowi: Pembinaan Atletik Memang Harus Dari Bawah

Presiden Jokowi saat hadir di Student Athletics Championships 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan Arena Student Athletics Championships Indonesia di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat, 13 Januari 2023. Tentu, Jokowi sangat senang adanya pembinaan calon-calon atlet yang dilakukan dari bawah.

“Saya sangat senang sekali apa yang dilakukan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) pembinaan dari bawah, sekolah-sekolah, madrasah-masrasah, yang kompetisinya ada di daerah-daerah. Dari situ, nanti penjaringan bibit-bibit itu akan kelihatan,” kata Jokowi di GBK Senayan pada Jumat, 13 Januari 2023.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

Makanya, Jokowi didampingi sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju menonton langsung final lari estafet putra dan putri dalam kejuaraan atletik pelajar atau Student Athletics Championships (SAC) Indonesia di Stadion Madya GBK Senayan.

Presiden Jokowi melakukan topping off Indoor Multifunction Stadium (IMS) GBK

Photo :
  • BPMI Setpres/Muchlis Jr
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana


Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby
“Banyuwangi, Jawa Timur, Sumatera, Tinggal ngambil. Lebih bagus dibina di PASI,” ujarnya.

Menurut dia, kompetisi di tingkat bawah ini sangat basic seperti student athletic championships (SAC). Sebab, kata dia, atletik adalah ibunya olahraga dan semua basic disini.

“Sepakbola tanpa sebuah speed kekuatan lari, kalah. Futsal juga perlu atletik, lompat jauh perlu atletik. Saya sangat mengapresiasi yang dilakukan PASI, pembinaan dari bawah, pembinaan dari sekolah dan madrasah bagus sekali,” jelas dia.



Oleh karena itu, Jokowi mengatakan semua cabang olahraga tidak hanya atletik saja harus didukung pembinaannya dari bawah. “Senanglah, semua ikut memberikan support temen-temennya. Tidak hanya di PASI saja, semua cabang olahraga bisa dari tingkat paling bawah, kampung, kecamatan, desa,” pungkasnya.
Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024