F1 Power Boat Danau Toba, Dirangkai Bazar UMKM Lokal

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Zumri Sulthony
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Zumri Sulthony
Sumber :
  • istinewa

VIVA Sport – Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara, ambil andil dalam memeriahkan F1 Power Boat atau F1H2O 2023 di Danau Toba, 24 hingga 26 Februari 2023. Side event tengah dipersiapkan untuk penyelenggaraan adu cepat perahu ini.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Zumri Sulthony mengungkapkan bahwa side event ini nantinya akan dibuat di kawasan Pantai Bulbul Sibolahotang Kabupaten Toba dari tanggal 24-26 Februari 2023.

"Kami akan mulai berbagai side event ini dari tanggal 24 Februari mendatang, agar para penonton atau pengunjung F1 Powerboat bisa berkunjung melihat dan membeli hasil kerajinan produk UMKM Sumut," sebut Zumri.

Serah terima keketuaan F1 Powerboat dari UEA untuk Indonesia.

Serah terima keketuaan F1 Powerboat dari UEA untuk Indonesia.

Photo :
  • Istimewa

Side event F1 Power Boat ini, dengan menampilkan hiburan artis, festival bakar ikan, nonton bareng, atraksi seni budaya dan stan pameran UMKM dari berbagai wilayah Sumatera Utara.

"F1 Powerboat akan dihelat pada 24-26 Februari 2023. Melalui ajang ini, pariwisata Indonesia khususnya Sumatera Utara termasuk UMKM di dalamnya diyakini akan kembali menggeliat usai pandemi," jelas Zumri.

Zumri mengharapkan melalui kegiatan F1 Powerboat Danau Toba, dapat menggerakkan ekonomi masyarakat lokal sekaligus menjadi ajang promosi pariwisata Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
img_title