Cricket Indonesia Petik Kemenangan di Piala Dunia

Timnas Cricket U-19 Indonesia
Timnas Cricket U-19 Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP PCI

VIVA Sport – Timnas Cricket Indonesia Putri U-19 berhasil menutup debut dengan penampilan cemerlang dengan meraih kemenangan di Piala Dunia U-19 yang digelar di Afrika Selatan pada 14-30 Januari 2023. 

Kemenangan diraih Wesika Ratna Dewi dan kawan-kawan setelah menaklukkan Zimbabwe dengan skor 87/7 (18 ov.) - 86/8 (20 ov.) pada laga play off terakhir. Indonesia mampu bersaing ketat dan juga mencatat prestasi saat berlaga perdana di ajang yang diikuti 16 tim terbaik dunia. 

Indonesia yang menempati peringkat 20 dunia berada di Grup C bersama Selandia Baru (ranking 3), West Indies (ranking 6) dan Irlandia (ranking 10). 

Timnas Cricket U-19 Indonesia

Timnas Cricket U-19 Indonesia

Photo :
  • Dok. PP PCI

Meski mengalami kekalahan dari Selandia Baru, West Indies dan Irlandia, Srikandi Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya. Bahkan, tim asuhan pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman menerima banyak pujian atas performanya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav mengapresiasi perjuangan Timnas Putri Indonesia yang mampu mengimbangi permainan para raksasa cricket dunia seperti Selandia Baru, West Indies dan Irlandia. Begitu juga dengan hasil pertadingan yang membawa Indonesia lolos ke babak play-off. 

Halaman Selanjutnya
img_title