Cricket Indonesia Petik Kemenangan di Piala Dunia

Timnas Cricket U-19 Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP PCI

VIVA Sport – Timnas Cricket Indonesia Putri U-19 berhasil menutup debut dengan penampilan cemerlang dengan meraih kemenangan di Piala Dunia U-19 yang digelar di Afrika Selatan pada 14-30 Januari 2023. 

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Kemenangan diraih Wesika Ratna Dewi dan kawan-kawan setelah menaklukkan Zimbabwe dengan skor 87/7 (18 ov.) - 86/8 (20 ov.) pada laga play off terakhir. Indonesia mampu bersaing ketat dan juga mencatat prestasi saat berlaga perdana di ajang yang diikuti 16 tim terbaik dunia. 

Indonesia yang menempati peringkat 20 dunia berada di Grup C bersama Selandia Baru (ranking 3), West Indies (ranking 6) dan Irlandia (ranking 10). 

6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

Timnas Cricket U-19 Indonesia

Photo :
  • Dok. PP PCI

Meski mengalami kekalahan dari Selandia Baru, West Indies dan Irlandia, Srikandi Indonesia mampu menunjukkan kualitasnya. Bahkan, tim asuhan pelatih asal Sri Lanka, Nuwan Shiroman menerima banyak pujian atas performanya.

Profil Yoon Sung Bin, Atlet yang Dirumorkan Jadi Pacar Baru Jihyo TWICE

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI), Abhiram S. Yadav mengapresiasi perjuangan Timnas Putri Indonesia yang mampu mengimbangi permainan para raksasa cricket dunia seperti Selandia Baru, West Indies dan Irlandia. Begitu juga dengan hasil pertadingan yang membawa Indonesia lolos ke babak play-off. 

“Cricket Indonesia telah ‘Menembus Dunia’. Ini lah semangat dan karya dalam bentuk prestasi yang dapat kami persembahkan bagi bangsa Indonesia. Bahkan, kita buktikan dengan prestasi kemenangan di ajang paling bergengsi, yaitu Piala Dunia,” ujar Abhiram.

“Tidak mudah untuk melangkah sejauh ini apalagi  Indonesia dianggap sebagai tim under-dog di World Cup 2023 ini. Kita appresiasi kinerja seluruh anggota Timnas Putri Indonesia. Selanjutnya, kita akan berjuang dengan seluruh kemampuan kami untuk memberi hasil terbaik bagi bangsa pada ajang-ajang internasional berikutnya."

Perjalanan Timnas Indonesia menembus dunia bermula saat PCI pertama kali mengadakan Pemusatan latihan di Bali. Kemudian, Timnas Indonesia yang lolos kualifikasi Piala Dunia 2023 melakukan permusatan latihan di India dan berlaga  dengan semua negara terbaik di Piala Dunia dan berhasil membawa pulang kemenangan berharga. 

“Ini adalah sebuah usaha kerja keras bersama. Saya ucapkan terima kasih kepada pemain dan pengurus PCI yang selalu mendukung persiapan,” jelas Head Coach Indonesia, Nuwan Shiroman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya