Peraih Medali Perak Olimpiade 1992 Menggagas Prifat

Dirc Richard
Dirc Richard
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Peraih medali perak Olimpiade 1992 Barcelona dari cabang taekwondo, Dirc Richard turut serta dalam upaya pengembangan olahraga dan kesenian di Indonesia. Dia ingin semua orang yang mau menyalurkan bakatnya dapat menemukan cara yang benar dan pelatih yang tepat.

Bagi Dirc Richard, untuk bisa menjadi yang terbaik, yang mesti dilihat pertama adalah peran pelatih. Dia berkaca dari pengalamannya saat menjadi atlet peraih medali Olimpiade 1992.

“Saya yakin semua orang berhak mendapatkan pelatihan yang intens dari pelatih yang tepat di mana pun dan kapan pun. Semua itu demi mengembangkan diri dengan lebih optimal dan tidak menyia-nyiakan kesempatan," ujar Dirc Richard. 

Saya dulu sempat kesulitan mencari pelatih taekwondo untuk anak saya, jika ada pun pilihannya terbatas dan hanya berdasarkan info dari mulut ke mulut dan untuk kota besar akan buang buang waktu dan tenaga jika jaraknya jauh," imbuhnya.

Ketika dunia sedang dilanda pandemi COVID-19, aktivitas sebagian besar masyarakat dari rumah. Dari sana kebutuhan akan pelatih pribadi, tidak cuma di bidang olahraga, terus meningkat. Namun, tidak mudah untuk bisa mendapat yang optimal.

“Saya yakin masing-masing orang pasti memiliki bakat. Mereka juga pasti ingin mengekspresikan dirinya baik itu di bidang olahraga, seni, musik, atau pun budaya. Namun, kembali lagi, semua terbatas karena minimnya info pelatih privat yang diinginkan dan dampak pandemi yang membuat sebagian besar orang melakukan aktivitas di rumah,” tutur Dirc Richard.

Halaman Selanjutnya
img_title