Ukraina Ancam Boikot Olimpiade 2024 Jika Atlet Rusia Diizinkan Tampil

Olimpiade Paris 2024
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Sport – Ukraina mengancam akan memboikot Olimpiade 2024 di Paris jika atlet-atlet Rusia dan Belarusia dibolehkan ambil bagian yang disebut oleh menteri olahraga Ukraina sebagai "tidak bisa diterima".

Meriahnya Sambutan Warga Korut untuk Kedatangan Vladimir Putin

Komite Olimpiade Internasional (IOC) sudah mengatakan cara-cara yang bisa membuat atlet-atlet Rusia dan Belarusia ambil bagian dalam Olimpiade Paris harus dipelajari lebih jauh lagi, meskipun mereka dikesampingkan dari sebagian besar kegiatan olahraga Olimpiade sejak invasi di Ukraina Februari tahun lalu.

"Situasi seperti itu tidak bisa diterima oleh negara kami," kata Menteri Olahraga Ukraina Vadym Goutzeit seperti dikutip AFP, Jumat.

Vladimir Putin Bertemu Kim Jong Un di Korea Utara, Apa yang Dibahas?

Goutzeit mengatakan Kyiv saat ini menekan IOC dan organisasi-organisasi internasional lainnya agar turut melarang Rusia dan Belarusia mengikuti Olimpiade.

Taufik Hidayat Titipkan Pesan ke CdM Olimpiade Anindya Bakrie

“Posisi kami tetap tak berubah bahwa selama perang berlanjut di Ukraina, atlet-atlet Rusia dan Belarusia tak boleh mengikuti kompetisi-kompetisi internasional,” tulis Goutzeit dalam Facebook.

"Jika kami tidak didengar, maka saya tidak mengecualikan kemungkinan kami akan memboikot dan menolak turut serta dalam Olimpiade Paris." (Ant)

Dave Laksono dalam Forum BRICS di Rusia

Dave Laksono Bicara Manfaat BRICS Walau Keanggotaan Indonesia Masih Didalami

Indonesia, masih melakukan pengkajian dan pertimbangan, terkait keikutsertaan menjadi anggota aliansi BRICS. BRICS terdiri Brasil, Rusia, India, Tiongkok, Afrika Selatan.

img_title
VIVA.co.id
19 Juni 2024