Ratusan Atlet Indonesia Tampil di Tokyo Marathon 2023, Ajang Diplomasi 2 Negara

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi bicara Tokyo Marathon 2023
Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi bicara Tokyo Marathon 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Tokyo Marathon 2023 bakal digelar di Kota Tokyo, Jepang, 5 Maret mendatang. Ratusan pelari dari Indonesia pun akan ikut serta dalam acara itu. 

Ada 120 atlet dari Indonesia yang bakal ikut serta dalam ajang Tokyo Marathon 2023, demikian disampaikan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi. Menurutnya, tingginya antusiasme pelari asal Indonesia untuk mengikuti Tokyo Marathon menandakan eratnya hubungan antar dua negara. 

"Kebetulan juga tahun ini 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang. Jadi kami ingin menunjukkan ke masyarakat Jepang kedekatan antara dua negara ini. Bukan hanya dari sisi politik, tapi juga yang terkait olahraga, sosial budaya dan lain-lain," ujar Heri Akhmadi di acara workshop 'Let's Talk About Tokyo Marathon 2023 yang digagas Cerita Lari bersama Pocari Sweat, di Plaza Indonesia, Jakarta, Sabtu 28 Januari 2023.

"Jadi Ini sekaligus memeriahkan 65 tahun persahabatan Indonesia-Jepang," tambah Heri.

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi jelang Tokyo Marathon 2023

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi jelang Tokyo Marathon 2023

Photo :
  • Istimewa

Pada kesempatan itu, Heri turut menyapa langsung para atlet asal Indonesia yang akan mengikuti ajang Tokyo Marathon 2023. Ia memastikan, Kedubes RI di Jepang siap menyambut kedatangan para atlet. 

Pihaknya sudah menyiapkan acara carbo loading di Wisma Kedubes RI. Para atlet bisa menyantap berbagai makanan kaya karbohidrat yang telah disiapkan. 

Halaman Selanjutnya
img_title