Victoria Lee Raih Dua Medali di Aragon Kaveleri Cup 2023

Atlet equestrian, Victoria Lee
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Victoria Lee menyabet dua medali saat tampil di Aragon Kavaleri Cup 2023 yang dilangsungkan di Denkavkud, Parongpong, Bandung, Jawa Barat pada 26-29 Januari 2023. Medali didapatnya dari nomor tunggang serasi (dressage) equestrian.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Pada hari pertama dressage, Victoria Lee menduduki posisi pertama. Dan di hari kedua, remaja berusia 14 tahun itu mendapatkan posisi kedua.

Vicky --sapaan akrab Victoria-- mendapat podium pertama di hari kedua dalam kelas Preliminary FEI U-21 dengan nilai 69.792%. Sementara di hari kedua, dia turun di kelas Preliminary FEI Open dengan nilai 69.229%.

PB IKASI Kirim Arval Raziel dan Ricky Dhisulimah Ikut Kualifikasi Olimpiade

“Achievement di kejuaraan ini saya dapat medali emas dan silver. Saya Cukup puas dengan hasilnya,” kata Vicky, Sabtu, 28 Januari 2023.

Untuk mencapai kemenangan ini, Vicky melakukan persiapan ekstra. Dia juga banyak mendapat masukan dari pelatih untuk terus mengembangkan penampilan.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

“Untuk persiapan saya berlatih satu minggu full jelang kejuaraan dan kerap mendapat banyak masukan serta arahan dari coach Yoel, coach Indra, coach Akbar,” kata Vicky.

Meski bisa merebut dua medali, namun Vicky belum mau puas. Dia masih harus belajar, terutama dari hasil evaluasi saat tampil di Aragon Kavaleri Cup 2023.

“Menurut aku latihan harus lebih sering biar lebih dapet bonding sama kuda dan lebih ngerti akurasi untuk test-nya. Karena memang frekuensi latihan masih sangat kurang karena mengingat saya tinggal di Surabaya tapi latihan di Jakarta otomatis akan terbatas waktu latihannya, Tapi dengan waktu latihan yang terbatas saya berusaha memberikan yng terbaik dari setiap sesi latihan saya bersama coach,” ucapnya.

Masih berusia muda, Vicky mengaku masih menghadapi rasa gugup ketika akan tampil. Dia ingin bisa mengatasi semua itu dan menyiapkan mental bertanding lebih baik lagi.

“Saya cukup bersyukur atas prestasi yang saya raih sampai saat ini, tapi pasti masih deg-degan kalau setiap lomba, tapi saya selalu mencoba untuk stay calm sebelum masuk arena tanding, yang pasti mental saya makin siap untuk menghadapi tantangan lomba ke depannya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya