Dash Aqua Challenge 2023 Kembali Digelar, Polo Air Dipertandingkan

Ilustrasi: Pertandingan Polo Air
Sumber :
  • Dok. PB PRSI

VIVA – Hub olahraga digital pertama di Indonesia, Dash Sports, kembali menggelar turnamen multi cabang olahraga bertajuk BTN Dash Aquatic Challenge 2023

Keluarga SYL Terungkap Ikut Nikmati Uang Korupsi di Kementan, KPK Bilang Begini

Diinisiasi pada tahun 2020, kiprah Dash Sports yang dimulai dari komunitas lari dan kecintaan pada olahraga ini, telah mengembangkan dirinya menjadi platform digital yang menyediakan layanan seputar dunia olahraga. 

Sejak merayakan kiprah tahun ke-2nya di tahun 2022 seiring dengan berakhirnya pandemi, Dash Sports berkembang dengan pengguna aplikasi yang makin loyal, penambahan fitur aplikasi serta gelaran event olahraga yang mendapat respons positif dari masyarakat.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Dash Sports, kembali menggelar turnamen multi cabang olahraga

Photo :
  • Dash Sports

Founder dan CEO Dash Sports, Alit Aryaguna menyampaikan, sejak pertama kali digelar pada tahun lalu,  Dash Aquatic Challenge  ajang olahraga dan hiburan yang dikemas seru dan fun ini berhasil meraih respons positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat.
Maka kami pihaknya kembali menggelar ajang ini di awal tahun 2023. 

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Lomba istimewa ini berkolaborasi lagi dengan Bank Tabungan Negara serta sejumlah komunitas olahraga, untuk mengkampanyekan olahraga air dan manfaat kebugaran serta mendorong partisipasi keluarga di seluruh komunitas yang beragam untuk berkompetisi,," kata Alit.

"Tidak kurang dari 500 peserta keluarga ditargetkan untuk turut meramaikan ajang BTN Dash Aquatic Challenge ini yang terdiri dari: Aquathlon, Swim Challenge dan lomba Mini Water Polo memperebutkan hadiah berupa uang tunai dari BTN dan asuransi proteksi satu tahun dari IFG Life berupa manfaat perjalanan, kecelakaan hingga cedera olahraga.” ucapnya.

Lebih lanjut, Alit memaparkan bahwa Dash Aquatic Challenge dihelat pada hari Minggu, 12 Februari 2023 di Aquatic Stadium atau Stadion Renang Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta.

Sementara itu, Head of Marketing & Communication Division BTN, Ramon Armando menuturkan, ajang ini merupakan rangkaian acara dari BTN Sport Fest 2023. 

"Kompetisi yang digelar kompetitif dan terbuka untuk semua umur, sekaligus fun dan tentunya cocok dengan gaya hidup sehat kaum urban. Ayo keluarga sehat di Jabodatabek, ikutan Dash Aqua Challenge! Segera daftar ya.” ucapnya.

Sports Coordinator Dash Sports, Yori Hehanussa menjelaskan bahwa Dash Aquatic Challenge memperlombakan 3 kompetisi yaitu Aquathlon, Swim Challenge dan Turnamen Mini Water Polo. 

Aquathlon kali ini menghadirkan kompetisi olahraga yang seru mengkombinasikan tantangan renang dan lari dan terbuka untuk 3 kategori umur. Kategori tersebut adalah Kategori Junior: 12-16 tahun, Umum: 17-39 tahun, Master: 40 tahun keatas. 

Pertandingannya berformat lari-renang-lari dimana peserta akan berlari sejauh 2,5 kilometer di sekitar area GBK diikuti dengan renang sejauh 500 meter dan ditutup dengan lari kembali berjarak 2,5 kilometer hingga garis finish.

Untuk Swim Challenge kali ini lebih fokus pada prestasi, partisipan-nya adalah perenang dengan usia 15 tahun keatas. Nomor lomba yang akan dipertandingkan adalah 50 meter gaya kupu-kupu, 50 meter gaya punggung, 50 meter gaya dada, 50 meter gaya bebas.

Sementara itu untuk Turnamen Mini Water Polo, akan diikuti lebih dari 10 team, dimana masing-masing team akan beranggotakan 7 pemain (4 pemain utama dan 3 pemain cadangan). 

Tidak hanya jumlah pemain yg berbeda, ukuran area bermainnya juga akan berbeda dengan pertandingan Water Polo yang sesungguhnya. 

Polo air putra di IOAC 2022.

Photo :
  • Dok. PB PRSI

Pada turnamen kali ini pesertanya adalah pemain polo air berusia 15 tahun dan lebih muda, serta masing-masing team harus mempunyai 2 pemain wanita didalam-nya.

Chief Strategic Officer Dash Sports, Imam Sulisto memaparkan, registrasi untuk peserta sudah dibuka sejak awal Januari 2023 dan masih dibuka melalui aplikasi Dash Sports hingga 6 Februari 2023. 

"Biaya pendaftaran untuk Aquathlon adalah Rp400,000 per orang, sementara untuk Swim Challenge adalah Rp300,000 per peserta,"ucapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya