Proliga 2023: Jakarta STIN BIN Awali Putaran Kedua dengan Kemenangan

Tim voli putra Jakarta STIN BIN
Sumber :
  • Jakarta STIN BIN

VIVA – Tim voli putra Jakarta STIN BIN menyabet kemenangan telak 3-0 (25-15, 25-20, 25-21) pada pertandingan pertamanya di putaran kedua Proliga 2023  melawan Surabaya BIN Samator di GOR Tri Dharma, Gresik, Jawa Timur, Kamis 2 Februari 2023.

Rendy Tamamilang Pemain Terbaik, Ini Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Proliga 2024

Dengan kemenangan yang di raih, Farhan Halim dkk menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan poin 19 membawahi, Jakarta BNI 46 dengan raihan poin 10.

Pada awal permainan, Jakarta STIN BIN terus memimpin skor. Spike-spike keras dari Farhan Halim, Dimas Saputra, dan Rozalin Phencev terus ditembakan ke wilayah lawan hingga menghasilkan skor 25-15. 

Fenomenal, Hasil Grand Final Proliga 2024 Bhayangkara Vs Lavani: Tercipta Juara Baru

Tim voli putra Jakarta STIN BIN

Photo :
  • Jakarta STIN BIN

Set kedua terlihat Surabaya BIN Samator coba bangkit melakukan perlawanan ketat, namun sayang smash dan service dari Jakarta STIN BIN tidak bisa dibendung dan menciptakan skor 25-20. 

Daftar Lengkap Peraih Penghargaan Proliga 2024, Megawati Hangestri Pemain Terbaik

Pada set ketiga atau penentuan, Jakarta STIN BIN bermain lebih tenang meski lawan mampu memberikan perlawanan.

Segala pertahanan dilakukan oleh Jakarta STIN BIN. Spike-spike keras dari anak asuh Alessandro Fadul berhasil membawa kemenangan dengan raihan skor 25-21. 

Pelatih Jakarta STIN BIN Alessandro Fadul puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia mengatakan, kunci kemenangan timnya adalah persiapan sebelum pertandingan dan eksekusi yang baik di lapangan.

“Kami sudah pelajari kekuatan dan cara bermain lawan. Pemain kami juga mampu menjalankan strategi dengan baik,” ungkap Alessandro.

Tim voli putra Jakarta STIN BIN

Photo :
  • Jakarta STIN BIN

Pemain Jakarta STIN BIN, Cep Indra Agustin,  mengungkapkan bahwa sebelum pertandingan, tim pelatih sudah memberikan arahan kepada para pemain mengenai kekuatan Surabaya BIN Samator dan taktik apa yang diterapkan.

“Dari situ, pelatih menginstruksikan gimana kita harus menghadapi lawan dan akhirnya semua berjalan baik di lapangan,” kata Cep Indra.*

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya