Red Bull Basketball Championships 2023 Siap Digelar di 10 Provinsi

Red Bull Basketball digelar di 10 kota
Sumber :
  • Red Bull Basketball

VIVA Sport– Red Bull kembali menyelenggarakan kejuaraan bola basket dan kompetisi modern dance antar pelajar SMA/sederajat pada tahun ini.

CdM Anindya Bakrie Siapkan Program Ini Jelang Olimpiade Paris 2024

Ajang ini digelar di 10 provinsi Tanah Air mulai 18 Februari 2023 mendatang. Sedangkan babak Grand Final Red Bull Basketball Championships (RBBC) 2022 akan dilaksanakan di GOR Bulungan, Jakarta Selatan pada 10-11 September 2022.

Kesepuluh provinsi itu antara lain Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan.

Tembus Final, AirOne Targetkan Juara AKJ Cup 2024

Red Bull Basketball digelar di 10 kota

Photo :
  • Kemenpora

Ajang bertajuk Red Bull Basketball Championship (RRBC) 2023 itu diselenggarakan dengan tujuan menggali dan mengembangkan potensi atlet muda di cabang olahraga basket.

Cara BUMD DKI Ini Dukung Kemajuan Olahraga Indonesia

Chief Marketing Officer PT. Asia Health Energi Beverages, Ricky Suhendar mengatakan event ini menjadi bukti komitmen Red Bull dalam membantu pembinaan atlet muda bola basket Indonesia.

Hal ini disampaikan Ricky dalam konferensi pers yang diselenggarakan di CVG Cinemas, fX Sudirman, Jakarta pada Rabu (8/2/2023).

"Red Bull Basketball Championships yang sudah memasuki tahun ke-2 ini, merupakan komitmen kerjasama antara Red Bull dengan Kemenpora dan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi), dalam menyediakan wadah bagi pelajar SMA/sederajat untuk berprestasi di bidang non akademik dan menemukan talent muda potensial untuk tim nasional Indonesia," ujar Ricky.

Event ini pun menuai respon positif serta mendapat dukungan penuh dari pihak Perbasi.

"Kami Perbasi DKI Jakarta pada setiap kesempatan ataupun kegiatan yang ingin menyelenggarakan suatu turnamen selama niatnya untuk pembinaan, untuk melakukan kompetisi bola basket yang lebih kompetitif,” kata Ketua Pengurus Perbasi DKI Jakarta, Lexyndo Hakim

“Kami pasti mendukung dan menyetujui bahkan kalau ada hal-hal yang perlu kami support, silahkan bebas untuk berdiskusi," sambungnya.

Ajang ini juga mendapatkan apresiasi dari Kemenpora. Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta mengatakan Red Bull Basketball Championships dapat menjadi salah satu event besar yang ditunggu para pelajar untuk dapat berlangsung secara rutin disetiap tahunnya.

Red Bull Basketball digelar di 10 kota

Photo :
  • Red Bull Basketball

"Ini (Red Bull) luar biasa. Kegiatan ini dapat menambah semangat anak-anak (pelajar) kita untuk berolahraga", ungkap Isnanta.

"Semoga dengan Piala Bergilir Kemenpora RI dapat meningkatkan semangat juang para pelajar dan generasi penerus bangsa untuk berolahraga," harapnya.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya