Tekuk Juara Bertahan, Pertamina Fastron Dijagokan Juara Putaran Kedua Proliga

Jakarta Pertamina Fastron melawan Bank Bjb Tandamata
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA Sport – Tim putri Jakarta Pertamina Fastron meraih kemenangan atas juara bertahan Bandung Bank Bjb Tandamata dalam lanjutan Proliga dengan skor 3-1 di GOR Ken Arok, Kota Malang, pada Jumat, 10 Februari 2023. 

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks

Pertandingan berjalan menarik Jakarta Pertamina Fastron langsung unggul di dua set awal set pertama 25-20, dan set kedua 25-23. Pada set ketiga Bandung Bank Bjb Tandamata mempersempit jarak 29-31. Namun di set keempat Jakarta Pertamina Fastron memastikan skor 3-1 setelah unggul 25-23. 

Dengan kemenangan ini Jakarta Pertamina Fastron berpeluang menjadi juara putaran kedua. Kemenangan Pertamina Fastron pada seri kedua putaran ini merupakan kemenangan ketiga dari tiga laga. Mereka kini mengoleksi poin delapan. 

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo mengatakan bahwa sebenarnya kondisi timnya mayoritas pemain sedang tidak fit. Perbedaan cuaca membuat para pemain banyak yang terserang flu. Namun, para pemain mampu membuktikan profesionalisme mereka di lapangan. 

BIN luncurkan dua tim voli jelang Proliga 2023

Photo :
  • BIN
Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

"Kemarin di Surabaya panas dan di sini dingin hujan terus. Meski flu kami memaksa anak-anak untuk bermain maksimal," kata Eko. 

Di laga ini Pertamina Fastron kehilangan salah satu bintang mereka, yakni Megawati. Pemain andalan itu absen karena sedang berduka, ayahnya meninggal dunia. 

"Tidak hadirnya megawati di tim memang pasti ada pengaruhnya, terutama di boombernya berkurang. Tetapi anak-anak motivasinya menjadi bertambah," ujar Eko. 

Sementara itu, pelatih Bandung Bank Bjb Tandamata, Alim Suseno menyebut kekalahan timnya disebabkan banyak serangan dari receive. Dia mengakui bahwa timnya tampil di bawah performa terbaiknya. 

"Kondisi anak-anak yang sedang di bawah perform, kurang enak badan, kurang enjoy juga. Kekalahan hari ini bukan karena anak-anak terlambat panas tapi memang sudah kalah start dari set pertama," tutur Alim.

Selanjutnya, Bandung Bank Bjb Tandamata akan melawan tuan rumah Jakarta Elektrik PLN, pada Minggu, 12 Februari 2023 di Gor Ken Arok, Kota Malang. Mereka bertekad akan terus memperbaiki penampilan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya