Diikuti 500 Peserta, Dash Aquatic Challenge Berlangsung Sukses

Lomba renang di Dash Aquatic Challenge
Sumber :
  • Dash Aquatic Challenge

VIVA – Sebanyak 500 peserta yang terdiri atas anggota keluarga dan komunitas olahraga meramaikan ajang BTN Dash Aquatic Challenge.

Dukung Sport Tourism Lewat Sungailiat Triathlon 2024

Kompetisi itu diselenggarakan Dash Sports di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno Senayan, Minggu 12 Februari 2023

Mengawali tahun dan memenuhi permintaan khalayak, Dash Sports, hub olahraga digital pertama di Indonesia kembali berkolaborasi bersama Bank Tabungan Negara menggelar BTN Dash Aquatic Challenge 2023.

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Yakni ajang kompetisi olahraga akuatik/air untuk keluarga dan komunitas, sebagai bagian dari BTN Sport Fest 2023.

Founder dan CEO Dash Sports Alit Aryaguna menyatakan senang melihat lebih dari 500 peserta berpartisipasi di BTN Dash Aquatic Challenge. Itu sesuai dengan misi dan komitmen Dash Sports untuk berupaya memasyarakatkan olahraga akuatik.

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Mini Water Polo di Ajang BTN Dash Aquatic Challenge

Photo :
  • Dash Aquatic Challenge

”Tahun lalu, kami gelar ajang olahraga sekaligus hiburan yang dikemas seru dan fun,  meraih respons positif dan antusiasme tinggi dari masyarakat. Ajang ini, kami gelar kembali pada awal 2023. Lomba istimewa ini berkolaborasi lagi dengan Bank Tabungan Negara sebagai bagian dari BTN Sport Fest 2023,” tutur Alit Aryaguna.

Dia menjelaskan, ajang tersebut memperebutkan hadiah berupa uang tunai dari BTN dan asuransi proteksi satu tahun dari IFG Life berupa manfaat perjalanan, kecelakaan, hingga cedera olahraga.

Sementara itu, Head of Digital Marketing BTN Vicky Elanda menuturkan, kompetisi olahraga air makin populer dan mendapat tempat baru di hati pegiat olahraga. BTN Dash Aquatic Challenge merupakan rangkaian acara dari BTN Sport Fest 2023.

Kompetisi digelar kompetitif dan terbuka untuk semua umur sekaligus fun. Menurut dia, hal itu cocok dengan gaya hidup sehat kaum urban.

”Ada puluhan peserta anak yang tidak hanya having fun berlomba penuh semangat di kompetisi miniwater polo, namun begitu  juga para peserta master yang begitu antusias bertanding di Aquathlon,” papar  Vicky Elanda.

Selain itu, ada juga nomor swim challenge yang seru sekaligus menantang. BTN Dash Aquatic Challenge melombakan 3 kompetisi yaitu aquathlon, swim challenge dan turnamen miniwater polo.

”Selamat untuk para pemenang, terima kasih untuk seluruh peserta dan sampai jumpa di Aquatic Challenge berikutnya!” tutur Vicky Elanda.

Dash Sports, kembali menggelar turnamen multi cabang olahraga

Photo :
  • Dash Sports

Executive Committee National Olympic Committee Arlan Lukman mengatakan, ajang Dash Aquatic Challenge bisa dimanfaatkan sebagai talent scouting. Selain itu, menambah jam terbang kompetisi. Sebab, Indonesia memerlukan lebih banyak event berkualitas.

”Sport community event ini lebih jauh bisa menumbuhkan dampak positif ke sport industry. Saya sangat passionate melihat keterlibatan aktif kita semua dalam berbagai event olahraga komunitas. Karena keterlibatan komunitas dan masyarakat ini adalah makna dan fondasi industri olahraga,” ujar Arlan Lukman.

Peserta Dash Aquatic Challenge dan pegiat olahraga Tabitha Sumendap menyampaikan dukungan terhadap ajang kompetisi olahraga air ini. Ajang tersebut sangat positif dan bagus untuk kegiatan family quality time.

”Dampak gaya hidup sehat ini juga sangat bagus untuk fisik, mental, dan emosional. Dukung banget acara positif seperti ini,” ujar Tabitha Sumendap

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya