Rekayasa Lalu Lintas di Toba Selama F1H20, Ini Imbauan Kapolda Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA Sport – Polda Sumatera Utara akan melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kabupaten Toba, selama penyelenggaraan F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba 2023. Hal itu, bertujuan untuk mengurangi kemacetan, karena banyak wisatawan yang akan datang. 

Bank Sumut Promosikan Pariwisata Danau Toba Melalui Pertemuan BPD se-Indonesia

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan selama penyelenggaraan F1H2O ini, masyarakat diminta tetap melakukan aktivitas seperti biasa. Namun, tetap memperhatikan rambu lalulintas terbaru saat ini.

"Masyarakat Kota Balige sekitarnya tidak usah khawatir kami pasti akan memfasilitasi kebutuhan di sini," ucap Panca, Minggu 19 Februari 2023.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak

Photo :
  • VIVA/Putra Nasution

Panca menjelaskan selama pelaksanaan kejuaraan dunia perahu cepat ini. Direktorat Lalulintas Polda Sumut, Dinas Perhubungan Sumut dan Dishub Toba membuat peraturan baru terkait dengan rekayasa jalan tersebut.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

"Bukan tidak boleh keluar, boleh. Tetapi tolong ikuti jalur yang telah disiapkan selama F1 Powerboat. Di lapangan sudah ada petugas-petugas yang siap membantu mengarahkan masyarakat jika keluar rumah," sebut Panca. 

Panca mengungkapkan pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terkait dengan rekayasa lalulintas sementara. Usai penyelenggaraan F1H2O ini, arus lalulintas akan kembali normal seperti sebelumnya.

"Kembali saya tegaskan warga tidak usah khawatir saat keluar rumah untuk beraktivitas. Cukup perhatikan saja jalur-jalur yang telah dirubah nantinya petugas akan membantu mengarahkan," jelas Jenderal Bintang Dua itu.

Dimana, pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023 terus dimatangkan. Dengan melibatkan ratusan personil gabungan TNI/Polri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya