Resmi Dikukuhkan, KONI Jawa Barat Pede Cetak Hattrick Juara di PON 2024

KONI Jawa Barat resmi dikukuhkan
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Sport – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letnan Jenderal TNI Purn. Marciano Norman secara resmi telah mengukuhkan dan melantik Ketum KONI Jawa Barat masa bakti 2022-2026 Dr. M. Budiana beserta jajaran pengurusnya, Selasa tanggal 21 Februari 2023.

6 Olahraga Aman saat Menjalankan Puasa Ramadan

Dalam sambutannya, Marciano memuji kualitas pembinaan olahraga di Jawa Barat yang dibuktikan dengan dua kali berturut juara Pekan Olahraga Nasional (PON). “Jawa Barat juara PON XIX/2016 di Jawa Barat, kemudian PON XX di Papua kembali juara umum,” ujar Marciano di Gedung Sate Kota Bandung.

Oleh karenanya, masih besar kemungkinan Budiana mengantar Jawa Barat menjadi juara ketiga kalinya. “Pada tahun 2024 untuk PON XXI di Aceh dan Sumatera Utara, tentunya besar harapan kita Jawa Barat juga bisa mengulangi dan menjadi juara umum yang ketiga kalinya di Aceh-Sumatera Utara,” jelas Marciano.

KLB PSSI Sumut Digelar Usai PON 2024

“Potensi atlet-atlet Indonesia yang terkuat di Jawa Barat,” puji Marciano kepada atlet-atlet, pelatih, dan juga pengurus olahraga sembari memberikan apresiasi kepada pemerintah provinsi Jawa Barat.

KONI Jawa Barat resmi dikukuhkan

Photo :
  • Istimewa
6 Tips Jaga Stamina Saat Puasa Ramadhan, Jangan Sungkan untuk Olahraga Ringan

“30 persen atlet Indonesia disumbangkan oleh Jawa Barat, sebentar lagi kita menghadapi SEA Games Kamboja, mudah-mudahan atlet-atlet kita bisa mencetak prestasi,” ujar Sekretaris Daerah Jawa Barat, Dr. Ir. Setiawan Wangsaatmaja. Sekda ingatkan agar memperhatikan atlet, pelatih dan pengurus dengan sama baiknya.

Jargon ‘Jawa Barat Juara’ dijelaskan oleh sekda bahwa yang terpenting adalah menjadikan sumber daya manusia (SDM) Jawa Barat lebih baik lagi.

Budiana sampaikan bahwa 121 orang dalam kepengurusannya adalah sinergi dari berbagai potensi olahraga prestasi di Jawa Barat. “Semua itu sudah kami satukan,” tegas Budiana.

Tujuan utama kepengurusannya tak lain untuk prestasi, baik untuk daerah maupun untuk Indonesia. “Mengawal Jawa Barat juara, untuk Indonesia untuk mempertahankan Jawa Barat Juara dan membuat Indonesia digdaya,” kata Ketum KONI Jawa Barat.

Tak lupa Budiana sampaikan apresiasi kepada KONI Pusat. Salah satunya karena pertama kali menggelar Pekan Olahraga Bela Diri Nasional yang akan digelar di Kota Surakarta. Multievent khusus olahraga bela diri itu juga pra PON XXI/ 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya