Federasi Kempo Indonesia Gelar Training dan Grading 2023

Pengurus Pusat (PP) Federasi Kempo Indonesia (FKI) Gelar Training and Grading
Sumber :
  • istimewa

VIVA Sport – Pengurus Pusat (PP) Federasi Kempo Indonesia (FKI)  menyelenggarakan program IKA – FKI National Kempo Training & Grading 2023 yang berlangsung pada tanggal 22 – 25 Februari 2023 di Wisma Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI, Cisarua, Jawa Barat.

Ada 157.366 Napi Dapat Remisi Khusus, 977 Diantaranya Langsung Bebas

Program training dan grading ini dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Federasi Kempo Indonesia, Yasonna Hamonangan Laoly, Rabu (22/2/2023).

Mengusung misi besar untuk membawa FKI ke kancah dunia olahraga International, kali ini Pengurus Pusat (PP) FKI mendatangkan 4 orang Sensei dari Jepang dan dari Inggris guna berlatih bersama-sama dengan para Kesatria FKI dari seluruh Indonesia.

Reynhard Silitonga Dapatkan Jabatan Baru di Kemenkumham

“Sebagai Ketua Umum FKI, saya berharap agar setiap Kesatria yang hadir di sini, bisa benar-benar belajar dan memanfaatkan semaksimal mungkin kesempatan yang ada, dan jika nanti kembali ke daerah masing-masing akan bekerja keras membangun Graha dan melatih Kesatria-Kesatria di daerahnya, demi kemajuan FKI,” kata Yasonna.

Para pelatih yang didatangkan dari Luar Negeri ini, yakni Tameo Mizuno - DAN VIII, Maeda Naganori - DAN VIII, Robert Villiers - DAN VI dan Yasue Kadowaki - DAN V.

Berlaku Progresif, Perjanjian Ekstradisi Indonesia-Singapura Bakal Libas 31 Pelaku Tindak Pidana

“Program IKA – FKI National Kempo Training & Grading 2023 ini diikuti oleh 50 Kesatria dari 20 Provinsi diseluruh Indonesia," ujar Ketua Panitia Peter Alfred Sulilatu, Wakil Ketua Umum II PP FKI.

Seluruh Kesatria FKI ini akan berlatih selama 4 Hari bersama-sama dan akan diakhiri dengan pungumuman Ujian Kenaikan Tingkat.

Adapun para Kesatria FKI ini terbagi dalam: satu (1) Kesatria ujian menuju ke DAN VII, lima (5) Kesatria ujian menuju ke DAN VI, enam (6) Kesatria ujian menuju ke DAN V, tiga belas (13).

Kemudian, Kesatria ujian menuju ke DAN IV, tujuh (7) Kesatria ujian menuju ke DAN III, sepuluh (10) Kesatria ujian menuju ke DAN II dan enam (6) Kesatria ujian menuju ke DAN I.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Senior FKI, Timbul Thomas Lubis percaya bahwa dengan mendatangkan pelatih berkualitas dari Jepang dan dari Inggris ini, pembinaan Kesatria-Kesatria Indonesia akan semakin baik.

Diharapkan setelah mereka kembali ke daerah masing-masing bisa membina kesatria muda dengan kualitas yang baik juga.

Yasonna juga menyebutkan bahwa dengan adanya program IKA – FKI National Kempo Training & Grading 2023.

Dipastikan bahwa Kesatria FKI akan lebih siap membawa nama Indonesia ke kejuaraan dunia The 19th IKF World Kempo Championship di Caldas de Rainha - Portugal di bulan April 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya