Mengerikan, Duel Brutal Terjadi Liga Basket Taiwan, Legenda NBA sampai Diusir

Keributan di pertandingan basket Liga Taiwan
Sumber :
  • Sportbible

VIVA Sport – Mantan legenda NBA Dwight Howard terlibat dalam perkelahian brutal pada pertandingan Liga Taiwan. Keributan ini menyebabkan 12 pemain harus dikeluarkan wasit.

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

Pertandingan liga T1 antara Taoyuan Leopards melawan TaiwanBeer HeroBears berakhir dengan kekacauan ketika sebuah sikutan di wajah memicu pertempuran di dalam lapangan.

Hal itu terjadi di menit-menit akhir quarter keempat. Berawal dari kapten HeroBears, Chiang Yu mendapatkan pukulan keras dari pemain Taoyuan Leopards, Chen Hsiao-jung.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Chiang Yu jelas tidak senang dan langsung mendorong pemain lawan. Sempat terjadi keributan dan ofisial dengan cepat terlibat untuk memisahkan keduanya.

Kisah Inspiratif Pebasket Muslim NBA Puasa saat Bertanding

Namun, masalah semakin besar setelah asisten pelatih HeoBear Lin Chieh-ho berlari ke lapangan dan menyerang Hsiao-jung.

Dia mengayunkan tinju, namun pukulannya meleset. Aksi itu pun membuat suasana semakin kacau dan membuat hampir semua orang di lapangan terlibat dalam perkelahian tersebut.

Cuplikan menunjukkan pemain dari kedua tim berusaha untuk memecah situasi sebelum akhirnya terlibat dalam adegan kacau.

Sementara itu, mantan juara NBA Howard terlihat mencoba meredakan situasi dan menonton perkelahian dari pinggir lapangan.

Pertandingan ditunda selama lebih dari 20 menit karena ofisial meninjau rekaman dan mengambil keputusan tentang hukuman yang akan dijatuhkan.

Tujuh pemain Leopard dan lima HeroBear dikeluarkan - termasuk Howard. Akan tetapi, Howard protes oleh keputusan wasit karena  dia berusaha menghentikan perkelahian yang sedang berlangsung. Tapi keluhannya tidak diterima.

Pemain Houston Rockets, Dwight Howard

Photo :
  • Troy Taormina-USA TODAY Sports

Di sisi lain, pertandingan berakhir untuk kemenangan Leopard 120-108 dengan Howard mencatat 28 poin, 14 rebound dan tujuh assist sebelum dia dikeluarkan.

Howard bergabung dengan tim Taiwan pada November 2022 dan dikabarkan menerima gaji lebih dari $ 1 juta. Langkahnya disebut-sebut dilakukan untuk menaikkan level persaingan di liga yang didirikan pada 2021 itu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya