Tinjau Seleknas Renang, Ketum PRSI Anindya Bakrie Pompa Semangat Atlet

Ketum PRSI, Anindya Bakrie tinjau Seleknas Renang SEA Games 2023
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Anindya Bakrie meninjau seleksi nasional (seleknas) renang untuk SEA Games Kamboja yang diadakan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat 24 Februari 2023.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Anindya menyapa satu persatu atlet dan menanyakan kondisi serta kesiapan mereka. Anindya juga sempat berbincang dengan pelatih Michael Piper. Dia menanyakan progres yang terjadi di seleknas sejak bergulir pada 21 Februari lalu.

Dengan digelarnya seleknas ini, Anindya berharap muncul atlet-atlet muda berprestasi. Sehingga, renang Indonesia dapat kembali ke masa kejayaan lagi seperti sebelumnya,

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

"Yang saya lihat semua semangat dan antusia. Harapannya, di seleknas ini. selain atlet senior yang terus berprestasi, perenang muda bisa muncul sebagai regenerasi," kata Anindya.

Ketum PRSI, Anindya Bakrie tinjau Seleknas Renang SEA Games 2023

Photo :
  • VIVA / Robbi Yanto
Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

Anindya juga menjelaskan, berdasarkan rekomendasi Rakernas, PRSI menggelar Musyawarah Nasional Khusus atau Munasus pada Juli mendatang untuk meresmikan road map 10 tahun ke depan.

"Minggu lalu kami menggelar rakernas, jadi komplet datanya. Pertama kami mengingatkan renang adalah mother of sport, jadi kami harus pikir jangka panjang. Enam bulan lagi akan ada munaslub untuk meresmikan road map 10 tahun ke depan," ucap Anin.

"Sebab 10 tahun ke depan itu tahun 2032 ada Olimpiade. Singkat kata kami fokus pembinaan atlet muda. Selain renang, kami juga memproyeksikan, water polo, renang indah dengan menggunakan sport science meski harus belajar dari institusi pihak lain," ujarnya.

Di sisi lain, Seleknas renang berlangsung pada 21-24 Februari 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh atlet Pelatnas maupun non-Pelatnas yang berada dalam daftar 24 besar peringkat renang nasional.

Atlet renang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (tengah)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Sebanyak tiga atlet sudah dinyatakan lolos untuk SEA Games. Tiga altet renang tersebut adalah I Gede Siman Sudartawa di nomor 50 meter gaya punggung putra, Flairene Candra di nomor 50 meter gaya punggung putri, dan Angel Gabriella di nomor 100 meter gaya punggung putri.

Pada nomor 50 meter gaya punggung putra, Siman mencatat waktu terbaik 25,71 detik, kemudian Flaire mencatatkan waktu 29,31 detik di nomor 50 meter gaya punggung putri, dan Angel di nomor 100 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 1:03.80.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya