UCI Track Nations Cup: Denmark dan Selandia Baru Berjaya di Team Pursuit

Tim Denmark di UCI Track Nations Cup 2023
Sumber :
  • Dok. PB ISSI

VIVA Sport – Tim Denmark dan Selandia Baru berjaya di Team Pursuit UCI Track Nations Cup 2023. Tampil di Jakarta International Velodrome, Jumat malam WIB 24 Februari 2023, mereka menyabet medali emas.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Selandia Baru menang Team Pursuit putri. Catatan waktu mereka 4 menit 08,440 detik. Sementara di urutan kedua ada Prancis yang mencatatkan waktu 4 menit 12,846 detik.

Posisi ketiga Team Pursuit putri menjadi milik Britania Raya. Catatan waktu mereka adalah 4 menit 13,975 detik.

Bernard van Aert Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024

"Sangat penting memastikan balapan berjalan dengan baik. Ini jadi awal yang baik buat saya," ujar pembalap Selandia Baru, Ally Wollaston.

Keberhasilan Selandia Baru ini menambah kepercayaan diri untuk menjalani sisa kompetisi di 2023. Apalagi mereka datang ke Indonesia dengan persiapan yang minim.

Sri Mulyani Bertemu Menkeu Selandia Baru, Ini yang Dibahas

“Sejak datang minggu lalu, kami melakukan beberapa simulasi dan kami tidak punya banyak waktu, jadi kami datang dan lihat apa yang bisa kami lakukan," ujar pembalap Selandia Baru lainnya, Emily Shearman.

Dari Team Pursuit putra, yang keluar sebagai penyabet medali emas UCI Track Nations Cup 2023 adalah Denmark. Pada babak final mereka mengalahkan Selandia Baru.

Denmark finis dengan catatan waktu 3 menit 49,210 detik. Sementara Selandia baru 3 menit 49,954 detik. Britania Raya ada di urutan ketiga dengan 3 menit 50,867 detik.

"Ini adalah kompetisi yang bagus, kami memulai dengan sangat baik sejak kualifikasi dan kemudian first round pagi ini. Saya pikir kami melakukan pekerjaan yang sangat baik," ucap pembalap Denmark, Robin Skivild.

Dari nomor Team Sprint, Australia dan Jerman berhasil mendapatkan medali emas UCI Track Nations Cup 2023. Australia menang di kategori putra, sementara Jerman dari kategori putri.

Pembalap Jerman, Pauline Grabosch mengaku perjuangan mereka dalam ajang ini tak cuma di lintasan melawan pesaing. Tapi juga cuaca panas Jakarta.

"Kami tidak terbiasa dengan panas, ini hari yang panjang dan panas tapi kami melakukan pekerjaan yang cukup bagus sebagai tim dan memenangkan medali emas," ujar Pauline Grabosch.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya