Aksi Jupiter Aerobatic TNI AU Meriahkan Penyelenggaraan F1H2O Danau Toba 2023

Jupiter Aerobatic TNI AU, Meriahkan Penyelenggaraan F1H2O Danau Toba 2023
Sumber :
  • VIVA / B S Putra

VIVA Sport - Penyelenggaraan F1 Powerboat atau F1H2O Danau Toba 2023, di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 24 hingga 26 Februari 2023, dimeriahkan dengan pertunjukan tim Jupiter Aerobatic TNI Angkatan Udara (AU). 

19 Pati TNI Naik Pangkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya

Tim Jupiter Aerobatic akan melangsungkan pertunjukan di langit kawasan Danau Toba, pada hari terakhir, penyelenggaraan kejuaraan dunia balapan perahu motor, Minggu besok, 26 Februari 2023.

Tampak Tim Jupiter Aerobatic menampilkan beberapa atraksi koreo atraktif dan memukau dengan lima pesawat jet dalam sesi latihan, Sabtu 25 Februari 2023. Ada beberapa bentuk koreo yang dibuat oleh mereka, di antaranya bentuk hati dan barisan di udara. 

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Para pilot melakukan berbagai manuver koreo seperti eagle roll, arrow head lop, twin half cuban, jupiter wheel, dan lainnya. Aksi tersebut sukses menghibur penonton F1H2O di Danau Toba. 

Tim Jupiter Aerobatic memang dijadwalkan bakal mengisi puncak acara gelaran bergengsi F1H2O Powerboat Danau Toba, Balige. Mereka terlihat mulai dan sukses memukau para penonton serta undangan yang hadir. 

Wakasal Laksdya TNI Erwin Hadiri Upacara Peringatan HUT Ke-78 TNI AU

PGS SVP Corsec InJourney, Nughda mengungkapkan selain penampilan para pebalap, pihaknya juga menyajikan beberapa agenda hiburan bagi penonton dan pengunjung.

Jupiter Aerobatic TNI AU, Meriahkan Penyelenggaraan F1H2O Danau Toba 2023

Photo :
  • VIVA / B S Putra

"Kami juga menyiapkan acara hiburan, baik itu di Lapangan Sisingamangaraja maupun Soposurung. Di antaranya nanti, saat tanggal 25 dan 26 ada tari kreasi tor tor, Judika, Lea Simanjuntak, Viky Sianipar, beberapa band, ada water atraction, dan juga Jupiter Jet Performance dari Aerobatic," sebut Nughda.

Diketahui, sebelum bertolak ke Kota Balige, Kabupaten Toba, Tim Jupiter Aerobatic terlebih dahulu mendarat dan terbang dari Lapangan Soewondo, Kota Medan untuk melakukan beberapa persiapan.

Jupiter Aerobatic TNI AU, Meriahkan Penyelenggaraan F1H2O Danau Toba 2023

Photo :
  • VIVA / B S Putra
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya