3 Wakil Indonesia Turun di UCI Track Nations Cup 2023 Kairo

Ayustina Priatna Delia
Sumber :
  • DOK. PB ISSI

VIVA Sport – Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) menyiapkan tiga pembalap sepeda untuk turun dalam UCI Track Nations Cup 2023 di Kairo, Mesir pada Maret 2023 mendatang. Itu adalah rangkaian kualifikasi Olimpiade 2024.

Alasan Cerezo Osaka Tolak Lepas Justin Hubner ke Indonesia U-23

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PB ISSI, Budi Saputra mengatakan performa ketiga atlet ini akan terus dikembangkan. Mereka yang berangkat adalah Bernard Benyamin Van Aert, Terry Yudha Kusuma, dan Ayustina Priatna Delia.

"Dengan progres yang ada, kami masih terus mengembangkan performa mereka, karena di bulan depan kami langsung berangkat ke Kairo untuk seri kedua Nations Cup dan bulan depannya lagi ke Milton, Kanada," kata Budi.

Elkan Baggott Dipastikan Tak Gabung Indonesia U-23

Pembalap Indonesia di UCI Track Nations Cup 2023

Photo :
  • Dok. PB ISSI

"Harapannya Bernard, Terry, dan Ayustina mendapatkan poin lagi, karena target kami memang kita mendapatkan poin Olympic dan poin ke World Championship," imbuhnya.

Kaba Diawara Siapkan 19 Pemain Terbaik Guinea untuk Jegal Timnas Indonesia ke Olimpiade 2024

Budi cukup yakin dengan pengembangan talenta dari para pembalap sepeda berusia muda, utamanya belasan atlet baru yang berkompetisi di Jakarta. Ajang bergengsi ini merupakan kesempatan bagi mereka menambah jam terbang dan meningkatkan potensi.

"Prospeknya bagus banget, tapi ya itu tadi, (tinggal) masalah pengembangan mereka. Contoh peraih medali Olimpiade Tokyo dari Kanada, pembalap putrinya itu mereka develop lima tahun," jelas Budi.

"Mengembangkan mereka di pelatnas (pun) tidak boleh putus. Jadi harapan kami kita bisa terus sampai lima tahun ke depan (pengembangannya) supaya kita bisa berada di level dunia untuk level sprint."

Dia juga mengapresiasi semua pihak yang turut serta dalam pengembangan talenta muda balap sepeda Indonesia.

"Terima kasih untuk dukungan Pak Ketua Umum (PB ISSI) Listyo (Sigit Purnomo) karena atas dukungan beliau prestasi anak-anak sudah mulai di level dunia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya