Juara F1H2O Sebut Danau Toba Sirkuit Favorit

Pembalap F1 Powerboat saat menjalani sesi kualifikasi.
Sumber :
  • VIVA / B S Putra

VIVA Bola – Pembalap asal Polandia, Bartek Marszalek dari Tim Stromoy Racing  keluar sebagai juara I di Grand Prix F1 Powerboat Danau Toba 2023, di Balige Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu 26 Februari 2023.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Kemudian, disusul Sai Selio dari Sharjah Uji Emirat Arab sebagai Juara II dan Erik Strak dari Tim Victory Swedia Juara III. Para juara, merupakan yang tercepat pada race pertama, berlangsung pada pukul 12.00 WIB.

Pada race kedua, perlombaan harus dihentikan karena faktor cuaca kurang bersahabat. Dimana, kecepatan angin dan ketinggian ombak diambang batas ditentukan.

Selebgram Meli Joker Bunuh Diri, Pemuda Indonesia Disebut Rentan Alami Gangguan Mental

Bartek Marszalek angkat bicara bermain perdana di F1H2O Danau Toba 2023. Ia mengungkapkan berkesan bermain di danau terbesar di Asia Tenggara ini. Karena, kagum melihat keindahan alamnya.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

“Kemudian, penonton memberikan atmosfir yang membuat semangat saya meningkat,” sebut Bartek dalam sesi jumpa pers di venue F1H2O Danau Toba 2023, di Balige, Kabupaten Toba, Minggu petang, 26 Februari 2023.

Dalam catatan waktu, kemenangan Bartek dengan perolehan waktu 01:02.23. Dia menjadi juara setelah pembalap Shaun Torrente terkena penalti satu lap. 

Bartek mengatakan sirkuit di Danau Toba, memiliki khas tersendiri untuk dijajal dalam kecepatan kejuaraan dunia balapan motor perahu ini.“Sangat-sangat tricky,” tuturnya.

Bartek mengungkapkan kagum akan sirkuit di Danau Toba. Bahkan sejak awal sesi latihan bebas, dia sudah mendapat tantangan. Ia mengaku ingin kembali berlaga jika kelak F1 Powerboat dihelat kembali di danau vulkanot terbesar di dunia itu. 

“Karekteristik sirkuit air yang saya favoritkan di dunia adalah Danau Toba,” kata pria kelahiran di Warsawa 9 September 1983 itu.

Presiden RI, Joko Widodo, menyerahkan langsung piala Juara I kepada Bartek Marszalek, kemudian Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyerahkan piala Juara II kepada Sami Selio dan Menpora Zainuddin Amali piala kepada Juara III, Erik Strak.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya