24 Tim Jawa Timur Berebut Tiket Grand Final Mandiri 3X3 Indonesia

Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Jatim Series
Sumber :
  • Mandiri 3X3 Indonesia Tournament

VIVA Sport – Mandiri 3X3 Indonesia Tournament Jatim Series sudah memasuki Province Final. Minggu 12 Maret 2023. 

Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Sebanyak 24 tim berjibaku saling mengalahkan di Lapangan Rampal Malang, untuk memperebutkan tiket Grand Final di Jakarta. 

Salah satu peserta Province Final, Coral Girls, tidak sabar turun di pertandingan nanti. Tim U-18 Putri asal Surabaya tersebut berjanji akan fight untuk bisa tampil di Jakarta. 

Jakarta Tuan Rumah Liga Champions Asia Basket 2024

“Ini pertama kali kami main di Mandiri 3X3 Indonesia Tournament,” kata Makayla Athallee Raphaela Tuasuun.

“Di sini, kami ingin menambah jam terbang selain tentu saja ingin lolos ke Jakarta. Kami akan main serius di setiap pertandingan untuk bisa menjadi yang terbaik dan berjuang di Grand Final di Jakarta,” ucapnya.

Harapan Perbasi kepada Pelita Jaya dan Prawira Bandung yang Mentas di Liga Champions Asia Basket

Makayla mengaku masih usia 14 tahun. Dia tertarik ikut turnamen ini untuk berporses sebagai pemain basket di masa mendatang.

24 Tim 3x3 dari Jawa Timur Berebut Tiket ke Jakarta

Photo :
  • Mandiri 3X3 Indonesia Tournament

Di Province Final, Coral Girls berada di Pool A bersama Mahameru dan Zodiak. Pertandingan pertama mereka melawan Mahameru di laga pembuka jam 08.00 WIB. Pertandingan dilanjutkan pukul 10.00 WIB  berhadapan dengan Zodiak.

Chaerul Anwar Aziz selaku Director Project Mandiri 3X3 Indonesia Tournament mengatakan, Malang menjadi pilihan untuk menggelar Province Final karena animonya besar terhadap basket 3X3. Penilaian ini berdasarkan pada pelaksanaan edisi pertama tahun lalu.

“Bagi kami, Kota Malang sangat istimewa. Kota ini memiliki animo luar biasa untuk basket 3X3. Dengan dipilihnya Malang sebagai venue Province Final diharapkan bisa membantu kami dan PERBASI dalam memasyarakatkan basket 3X3 di setiap daerah,” jelas Chaerul.

Chaerul menjanjikan tontonan menarik selama Province Final. Ini karena tim yang lolos ke tahap ini sudah terbukti kualitasnya di City Selection.

Saat City Selection, ada 12 peserta tersaring saat main di Surabaya. Mereka adalah Ubaya Pro A, Elite, Ubaya Elite untuk KU-23 putra dan Jatim Pro, Ubaya, Petraballers mewakili KU-23 putri. Kemudian Mahameru, The Boys, Lakik sebagai perwakilan KU-18 putra adapun Zodiak, Jatim Jr, Coral Girls dari KU-18 putri.

Selanjutnya 12 tim hasil City Selection di Lamongan, yakni Ebbrau, Ciputra, dan Guprat mewakili KU-23 putra dan UC, Unigoro, Misuhnives dari U-23 putri. Kemudian di KU-18 diwakili ada Tuban, Back Street, The Lion Surabaya di sektor putra dan Mahameru, Gloria 1, Starion untuk putri

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya