Muhadjir Effendy Tak Mau Lama-lama Jadi Plt Menpora, Ini Sebabnya

Zainudin Amali dan Muhadjir Effendy
Sumber :
  • VIVA / Robbi Yanto

VIVA Sport – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK) Muhadjir Effendy resmi mengemban tugas sebagai Pelaksana tugas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). 

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Muhadjir menerima jabatan itu dari Zainudin Amali. Acara seremoni serah terima jabatan berlangsung di Wisma Kemenpora, Jakarta, Kamis 16 Maret 2023.

Muhadjir berharap tidak terlalu lama menjabat sebagai Plt Menpora. Sebab, ada banyak program di kementeriannya yang harus "kejar tayang".

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

"Saya akan jadi plt sampai hadir Menpora definitif. Mudah-mudahan tidak terlalu lama, semakin cepat semakin baik, karena program saya banyak," kata Muhadjir.

"Kemenko PMK itu mengurus orang miskin dan orang susah. Ada program prioritas yang kejar tayang jelang satu tahun tujuh bulan lagi," sambungnya.

Ajak Warga Sumut Sukseskan PON 2024, Usung Tagline 'Apa yang Kau Bisa Mainkan'

Terkait kepemimpinan Amali, Muhadjir mengaku takjub. Dia mengatakan, Amali bisa membawa Kemenpora dan olahraga Indonesia berprestasi.

"Saya takjub dengan pencapaian Kemenpora. Kemenpora sudah ada dalam jalan yang benar. Itu yang selama ini berjalan dengan baik, terutama ada event besar dan isu krusial. Saya mengucapkan selamat kepada amanah baru pak Zainudin Amali," ujar Muhadjir.

"Saya percaya dengan tim yang dibangun pak Amali di kemenpora. Beliau bersih, tidak tergoda dengan penyimpangan. Saya pikir sebagai plt saya tidak akan begitu terbebani, karena sudah ada pegawai Kemenpora yang membabat habis pekerjaan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya