Gelar Musyawarah Provinsi, Ini PR INKAI Selanjutnya

Ketua Pengurus Provinsi INKAI DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA Sport – Demi melanjutkan estafet kepemimpinan, Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) DKI Jakarta menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov). Kegiatan ini dilangsungkan Minggu, 19 Maret 2023.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Ketua Pengprov Inkai DKI Jakarta, Mayjen TNI Herianto Syahputra mengatakan Musprov digelar untuk memilih kepengurusan baru. "Hari ini, tgl 19 Maret kami melaksanakan Musprov, dilakukan dalam rangka proses pemilihan ketua dan pengurus baru periode 2023-2027. Saya selaku ketua Pengprov periode sebelumnya, ada kewajiban melakukan kegiatan ini, tanggal 23 batas waktunya," ujar Herianto di Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan terpilih ketua sesuai AD/ART. Kegiatan hari ini diikuti dari berbagai daerah, Jakarta Timur, Pusat, Barat, Selatan dan Utara," harapnya.

In Memoriam: Prestasi Gemilang Mooryati Soedibyo, Pendiri Mustika Ratu

Musprov INKAI DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/Ridho Permana

Herianto menjelaskan, pada periodenya ada beberapa kegiatan yang belum sempat terealisasi, hal itu lantaran pandemi yang menghantam Indonesia. Meski demikian ada beberapa hal yang sempat dilangsungkan.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

"Sejauh ini sudah terealisasi sesuai periode anggaran, pertahun kami lakukan. Alhamdulillah banyak hal yang sudah terlaksana. Namun demikian, karena kondisi kemarin sejak 2020 awal pandemi beberapa kegiatan tidak tidak bisa dilakukan," terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan Herianto, berkat semangat di dalam diri atlet, masing-masing berlatih sendiri. Setelah pandemi mereda itu ada event dan ada yang berprestasi.

"Dilakukan di beberapa daerah, kami ikut dan alhamdulillah ada yang berprestasi. Tim kita yang memperkuat  FORKI di kejuaraan di Manila juga dapat medali," tegasnya.

Herianto juga mengungkap PR pengurus selanjutnya. Termasuk ikut dalam kejuaraan Internasional.

"Pengurus selanjutnya melakukan program-program, event terlewatkan akan digelar lagi. Termasuk kejuaraan internasional bisa ikut kami akan ikut," paparnya. 

Ketua Pengurus Provinsi INKAI DKI Jakarta

Photo :
  • VIVA/Ridho Permana

Herianto menguraikan, event yang akan dilakukan ada Kejuaraan di Jakarta (internal). "Akan kami gelar Kejurprov DKI dalam rangka menyeleksi atlet kita untuk tampil di kejuaraan di luar. Ada lapis utama, kedua dan ketiga. Sehingga pengkaderan atlet bisa berkelanjutan. Kita bisa menyiapkan atlet untuk tahun ke depan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya