Penyelenggaraan Proliga 2023 Dapat Apresiasi dari Presiden Federasi Voli Dunia

Presiden FIVB Dr Ary S Graça
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Sport – Gelaran Proliga 2023 resmi berakhir usai digelarnya laga grand final di GOR Amongrogo Yogyakarta pada 18 hingga 19 Maret 2023. Dalam laga grandfinal Proliga 2023 ini untuk sektor putri Bandung bjb Tandamata keluar menjadi juara. Sementara untuk sektor putra, juara adalah Jakarta LavAni Allo Bank.

Kiprah Pemain Muda Berprestasi di Voli Fikri "Marjose" Sampai Tahun 2024

Dalam laga final sektor putra yang mempertandingkan antara Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi pada Minggu 19 Maret 2023, Presiden Federasi Bola Voli Dunia atau FIVB yaitu Ary S Graca hadir langsung menyaksikan duel kedua tim itu.

Graca mengapresiasi penyelenggaraan Proliga 2023 yang dinilainya mampu menghadirkan ribuan penonton dengan atmosfer yang luar biasa.

Timnas Voli Indonesia vs Red Sparks, Megawati Hangestri Main di Mana?

"Saya sangat puas dan terkejut. Saya melihat banyak orang di sini ingin menyaksikan pertandingan voli. Ini luar biasa," ucap Graca.

Tim voli putra Jakarta LavAni Allo Bank juara Proliga 2023

Photo :
  • VIVA/Cahyo Edi Purnomo
Catat Tanggalnya! Red Sparks Klub Megawati Hadapi All Star Indonesia

Graça menilai pemain voli di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan akan bisa bersaing dilevel dunia. Meski demikian, Graca menyebut ada sejumlah syarat agar bisa sampai kelevel tersebut yaitu dengan terus digelarnya kompetisi atau pertandingan voli dan pembinaan atlet-atlet.

Graça membeberkan kondisi dunia voli Indonesia saat ini sama dengan di Brasil. Eks pemain timnas Brasil ini pun optimis pemain voli Indonesia bisa terus berkembang menembus level dunia.

"Voli Indonesia bisa berkelas internasional lima tahun mendatang. Saya tahu yang saya katakan ini," ungkap Graca.

"Kondisi ini (di Indonesia) mirip dengan Brasil beberapa waktu lalu. Mereka (pemain Indonesia jika ingin tembus level dunia) harus main sepanjang tahun, tidak cukup dengan Proliga saja. Harus ada banyak kompetisi," terang Graca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya