Ada 2 Tim Putri Tambahan di Proliga 2024

Ketua PBVSI Imam Sudjarwo
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA Sport – Hajatan Proliga 2023 telah resmi berakhir usai digelarnya grand final di GOR Amongrogo pada Minggu 19 Maret 2023. Dalam grand final ini untuk tim voli putri juaranya adalah Bandung bjb Tandamata.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Sementara untuk tim voli putra, Jakarta LavAni Allo Bank keluar menjadi juara. Di laga final ini Jakarta LavAni menundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Komjen (Purn) Imam Sudjarwo mengatakan usai Proliga 2023 akan dipersiapkan Proliga 2024. Untuk persiapan, Imam menerangkan akan ada tambahan dua tim putri di Proliga 2024.

Berharap Dampak Positif dari Kedatangan Red Sparks

Tim voli putri Bandung bjb Tandamata juara Proliga 2023

Photo :
  • dok Proliga 2023

Tambahan dua tim putri ini akan membuat total tim putri yang berlaga di Proliga 2024 menjadi delapan tim. Sedangkan untuk Proliga 2023, hanya ada enam tim bola voli putri yang turut serta di kompetisi itu.

Megawati Hangestri Resmi Perkuat Jakarta BIN di Proliga 2024

"Untuk Proliga 2024, ada tambahan dua tim putri. Tahun depan tim voli putra ada delapan tim dan tim voli putri bertambah dari enam tim menjadi delapan tim," kata Imam di sela laga Grand final Proliga 2024.

"Yang mendaftar adalah satu tim putri di LavAni. Tambah satu lagi dari RANS dan Emtek. Mereka mau bikin tim. Jadi besok Proliga 2024 ada delapan tim putri," sambung Imam.

Imam membeberkan dengan tambahan dua tim di sektor putri ini, kompetisi Proliga 2024 diprediksi akan berlangsung lebih kompetitif dan lebih panjang. Imam menambahkan saat ini Proliga hanya berlangsung selama tiga bulan penyelenggaraan, ke depan durasi waktu penyelenggaraan akan ditambah lagi.

"Kita akan atur supaya kompetisi bisa lebih panjang lagi durasinya. Kalau bisa lebih dari tiga bulan," ungkap Imam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya