Profil Singkat 3 Atlet Israel yang Pernah Tampil di Indonesia

Pebulutangkis Israel, Misha Zilberman.
Sumber :
  • BWF

VIVA Sport – Keberadaan Timnas Israel U-20 sebagai salah satu kontestan Piala Dunia U-20 memantik polemik di Indonesia. Kini bahkan FIFA telah membatalkan pengundian atau drawing Piala Dunia U-20 2023 yang semula direncanakan bakal dilangsungkan pada 31 Maret.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Perwakilan Israel dalam pentas olahraga bukan tak pernah berlaga di Indonesia. Setidaknya ada tiga atlet Israel yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan level internasional yang diselenggarakan di Indonesia. Berikut 3 atlet Israel yang tampil di Indonesia:

Bendera Israel dan Palestina.

Photo :
  • Unsplash
Ancaman Mengerikan dari Presiden Iran Jika Israel Lakukan Hal Ini

1.Misha Zilberman

Atlet bulutangkis kelahiran Moskow ini berada di bawah naungan Israel di berbagai ajang kelas dunia. Zilberman tampil dalam tiga Olimpiade, 2012, 2016, dan 2020.

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza

Zilberman adalah andalan Israel dan terbukti pernah meraih medali perunggu di Kejuaraan Bulutangkis Eropa.

Atlet tunggal putra yang kini menempati peringkat 36 dunia itu juga pernah berlaga di Indonesia, tepatnya pada ajang Kejuaraan Dunia 2015 yang berlangsung di Istora Senayan.

Perjalanan Zilberman ke Indonesia sempat mandek di Singapura karena dirinya tak mendapat visa dari Indonesia. BWF dan panitia penyelenggara pun turun tangan untuk membantu Zilberman agar bisa ikut pasang.

Kiprah Zilberman tak berlangsung lama di Kejuaraan Dunia karena kalah di babak pertama dari Hsu Jen Hao.

2. Yuval Shemla

Viral, Fans Timnas Inggris Bikin Wartawan Israel Meringis di Piala Dunia 2022

Photo :
  • Twitter

Shemla adalah salah satu atlet andalan Israel yang tampil di ajang Piala Dunia panjat tebing yang berlangsung di Jakarta pertengahan September 2022.

Atlet 24 tahun itu hanya turun di nomor lead putra. Shemla hanya menempati peringkat ke-24 dan tidak mendapat medali.

3.Mikhail Yakolev

Atlet Israel yang terakhir tampil di Indonesia ini beraksi di atas lintasan Velodrome Jakarta dalam kejuaraan dunia UCI Track Nations Cup yang berlangsung Februari 2023.

Yakovlev merupakan atlet yang pindah kewarganegaraan dari Rusia ke Israel pada Agustus 2022 lalu. Atlet 22 tahun itu meraih medali perunggu pada nomor Keirin Putra di UCI Track Nations Cup 2023 Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya