Sony Dwi Kuncoro Raih Gelar Singapura Terbuka

Sony Dwi Kuncoro
Sumber :
  • AP/Shizuo Kambayashi

VIVAnews - Sony Dwi Kuncoro berhasil merebut gelar tunggal putra Singapura Terbuka. Ini gelar kali pertama Sony di Super Series Negeri Singa itu.

Sony mengalahkan pemain Thailand, Boonsak Ponsana 21-16 dan 21-16 di Stadion Indoor Singapura, Minggu 20 Juni 2010. Tunggal kedua Indonesia ini memastikan jadi kampiun dalam waktu 45 menit.

Setelah mengalahkan unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei di perempat final dan pemain India, Kashyap Parupalli di semifinal, Sony berhasil mempertahankan permainan terbaik di final.

Di set pertama, pemain kelahiran Surabaya ini berhasil mendikte permainan Boonsak dengan selalu unggul dalam perolehan pemain. Sony menyudahi permainan Boonsak 21-16 di set pertama.

Boonsak yang diunggulkan di tempat keempat pada turnamen ini, berhasil bangkit dengan sempat unggul 7-5. Namun, Sony kembali bangkit dan berbalik unggul 8-7. 

Kejar-mengejar angka terus terjadi. Sempat unggul hingga 13-11, Boonsak kembali menyamakan kedudukan menjadi 13-13.

Sony kemudian tancap gas dengan unggul jauh 18-14. Dan pemain 25 tahun ini akhirnya menyudahi perlawanan Boonsak juga dengan 21-16 di set kedua.

Ini kali pertama Sony meraih gelar juara Singapura Terbuka. Juga yang pertama bagi Indonesia sejak pasangan ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir merebut gelar pada 2008.

Pada pertandingan lainnya, tunggal putri India, Saina Nehwal berhasil menjadi yang terbaik. Nehwal yang notabene juara bertahan Indonesia Terbuka, berhasil mengalahkan pemain Taiwan, Tzu Ying Tai.

Di kategori ganda putra, pasangan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu berhasil menyelamatkan muka Taiwan dengan merebut satu-satunya gelar pada turnamen. Mereka mengalahkan pasangan Amerika Serikat dan Indonesia, Howard Bach/Tony Gunawan 21-14 dan 21-15 hanya dalam 29 menit.

Indonesia berpeluang menambah gelar karena pada pertandingan terakhir ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir akan menghadapi pasangan Denmark, Thomas Laybourn/Kamilla Rytter Juhl. (one)

THR Harus Dibayar Penuh Tak Boleh Dicicil, Menaker Terbitkan SE THR Keagamaan 2024

Laporan: Haryanto Tri Wibowo

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan pada babak perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024