Pebiliar Sumut Matangkan Persiapan Hadapi PON 2024

biliar
Sumber :
  • inmagine

VIVA Sport –  Pebiliar Sumatera Utara terus digembleng secara intensif di Pusat Latihan POBSI untuk mematangkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Sumut-Aceh.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara Halomoan Samosir di Medan, Minggu, mengatakan terus berupaya meningkatkan mental bertanding, kemampuan, dan stamina para atlet yang tergabung dalam pelatda jangka panjang persiapan menuju PON XXI/2024.

Di bawah bimbingan empat pelatih yakni Resa Mahmudsyah Rangkuti, M.Kiki, M.Fadly, dan Jam Hendra Depari, para atlet terus menjalani pelatihan setiap hari, pagi dan sore. Latih tanding sesama atlet juga dilakukan untuk evaluasi agar kemampuan atlet terus meningkat.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

biliar

Photo :
  • inmagine

Saat ini ada 16 atlet biliar yang menjalani pelatda jangka panjang persiapan menghadapi PON yakni Marlando Sihombing, Jaka Kurniawan, Hotmaruli Simarmata, Johny Chandra, Jefri Jen, Punguan Hasiholah Sihombing, Diko Fito Perdana, Iqbal Wahyu Ramadhan, M. Erwin Effendi, Dimas Anggara Dharma, Maulana Fikri, Johannes Christian Raja Saragih, dan Johannes Sihombing.

Kemudian Alisya Naifa Fadillah Nasution dan Permata Sari Sinaga yang merupakan atlet wanita.

Salah satu atlet, yaitu Johnny Chandra merupakan atlet biliar yang juga disiapkan menghadapi SEA Games XXXII/2023 di Kamboja pada 5-17 Mei.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Komposisi atlet biliar Sumatera Utara yang dipersiapkan menghadapi PON 2024 merupakan campuran antara atlet senior dan junior yang diharapkan mampu mempersembahkan hasil terbaik yaitu memenuhi target empat medali emas.

"Persiapan dilakukan secara maksimal. Bahkan kami juga telah mengagendakan uji coba ke Filipina atau Malaysia. Kami ingin meraih hasil maksimal di PON," katanya.

"Sebagai tuan rumah PON mendatang, kami ingin mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Utara. Saat ini atlet binaan terus berlatih maksimal baik peningkatan fisik maupun kemampuan demi hasil terbaik," katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya