Nuggets Singkirkan Wolves dari Babak Play-off NBA

Logo NBA
Sumber :
  • ANTARA/AFP/Jeenah Moon

VIVA Sport – Denver Nuggets menyingkirkan Minnesota Timberwolves dari kompetisi pascamusim NBA usai mengalahkannya dengan skor 112-109 pada laga kelima babak play-off NBA Wilayah Barat yang digelar di Pepsi Center Colorado, Rabu 26 April 2023 WIB.

Pelita Jaya Bekap Wakil Malaysia di BCL Asia, Eks Pemain Houston Rockets Jadi Sorotan

Nuggets unggul 4-1 dalam rangkaian laga putaran pertama babak play-off dan berhak melanjutkan kompetisi ke putaran kedua play-off, atau babak semifinal NBA Wilayah Barat.

Bintang Nuggets Nikola Jokic kembali mencatatkan triple-double dengan 28 poin, 17 rebound, dan 12 assist. Ini adalah triple-double ke-30 Jokic sepanjang musim NBA 2022-2023.

Sempat Kena Serangan Jantung, Putra LeBron James Masuk Draf NBA Musim Ini

Selain itu, Jamal Murray mencetak skor tertinggi dengan 35 poin, diikuti oleh Aaron Gordon dan Bruce Brown Jr yang sama-sama mencetak 14 poin, serta Kentavious Caldwell-Pope 10 poin.

Logo NBA

Photo :
  • ANTARA/AFP/Jeenah Moon
Tiba di Mongolia, Pelita Jaya Geber Persiapan Sambut BCL Asia

Timberwolves sebenarnya memulai laga dengan baik di mana mereka bisa unggul hingga 15 poin pada kuarter pertama.

Namun para penggawa Nuggets melawan di kuarter kedua yang mengakibatkan kedudukan berbalik. Nuggets unggul tipis 48-47 di penutupan babak pertama.

Di kuarter ketiga, TWolves sempat memberikan perlawanan dan berhasil merebut kembali keunggulan, meski hanya menang lima poin.

Berdasarkan statistik pertandingan yang dikutip di laman resmi NBA, Anthony Edwards mencatat 29 poin, Karl-Anthony Towns mencetak double-double dengan 26 poin dan 11 rebound, Rudy Gobert juga mencatat dwiganda 16 poin serta 15 poin, dan Nickeil Alexander-Walker 14 poin.

Di kuarter empat, Nuggets kembali mengambil alih pertandingan dengan memimpin sepanjang kuarter akhir.

Sebelum pertandingan berakhir, Anthony Edwards sempat mencoba peruntungan dengan melesakkan tembakan tiga angka di detik terakhir, yang jika masuk akan memaksa pertandingan berlangsung di over time. Namun sayang tembakannya meleset dan skor tetap 112-109 untuk Nuggets.

Nuggets selanjutnya akan berhadapan dengan Phoenix Suns yang juga baru saja berhasil lolos ke putaran dua babak playoff setelah sukses mengalahkan Los Angeles Clippers. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya