Anthony Ginting Akhiri Puasa Gelar 16 Tahun, Indonesia Bantai Singapura

Timnas Hoki Indoor Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP FHI

VIVA Sport - Sejumlah artikel Sport menarik perhatian pembaca VIVA.co.id, Senin 1 Mei 2023. Dari sukses Anthony Ginting mengakhiri puasa gelar Tunggal Putra di BAC, hingga Indonesia bantai Singapura.

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Berikut ini 5 artikel Sport terpopuler, Senin kemarin 1 Mei 2023:

Dahsyat, Anthony Ginting Akhiri Puasa Gelar 16 Tahun Tunggal Putra di BAC

Jadwal dan Siaran Langsung Tim Bulutangkis Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2024

Anthony Sinisuka Ginting juara Badminton Asia Championships 2023

Photo :
  • PBSI

Anthony Sinisuka Ginting menciptakan rekor baru bagi dunia bulutangkis nasional dengan menjuarai tunggal putra Badminton Asia Championships (BAC) di Dubai, Minggu 30 April 2023, usai Indonesia 16 tahun puasa gelar. 

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Terakhir kali tunggal putra Indonesia juara BAC ialah pada 2007, yang saat itu dipersembahkan oleh legenda bulutangkis nasional Taufik Hidayat.

Baca selengkapnya di tautan ini.

Valentino Rossi

Photo :
  • Instagram/@valeyellow46

Juara dunia MotoGP tujuh kali Valentino Rossi kembali didapuk menjadi duta merek (brand ambassador) resmi Yamaha Motor, setelah kedua pihak menandatangani kemitraan multi-tahun. 

"Yamaha memasuki kemitraan ini dengan niat penuh untuk memenuhi kebutuhan Valentino terkait dengan kendaraan roda dua bertenaga untuk tujuan pelatihan dan hiburan," kata Manajer Umum Divisi Strategi Olahraga Motor Yamaha Motor, Tetsu Ono, dikutip dari keterangan resmi, Senin 1 Mei 2023.

Baca selengkapnya di tautan ini

Indonesia Bantai Singapura

Timnas Hoki Indoor Indonesia

Photo :
  • Dok. PP FHI

Timnas hoki indoor putra Indonesia mengawali babak penyisihan SEA Games 2023 Kamboja dengan kemenangan meyakinkan 7-0 atas Singapura di Rong Roeung Hall, Phnom Penh, Senin 1 Mei 2023. 

Berdasarkan data dari laman SEA Games 2023, Merah Putih menurunkan skuad terbaik yakni Prawesti Chandra, Santoso Prima, Fajar Alam, Priliandro Revo, Alfiana Muhamad, dan Guntara Andera.

Baca selengkapnya di tautan ini

Juara BAC 2023, Anthony Ginting Dapat Ucapan Selamat dari Jokowi

Anthony Ginting juara Badminton Asia Championships 2023

Photo :
  • Instagram PBSI

 Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil keluar sebagai juara Badminton Asia Championships 2023. Di partai puncak yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab pada Minggu malam WIB 30 April 2023, dia mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew. 

Keberhasilan Anthony Ginting diraih setelah ia mengalahkan juara dunia 2023 Loh Kean Yew pada babak final BAC 2023. Unggulan kedua itu membungkam permainan Loh hanya dalam 26 menit dan dua gim langsung 21-12, 21-8.

Baca selengkapnya di tautan ini

Reuni Super PB Djarum di HUT ke-54

Mantan atlet, pelatih, serta pengurus PB Djarum foto bareng di depan GOR Djarum.

Photo :
  • Dok PB Djarum

Dalam rangka hari jadi yang ke-54, klub asal Kota Kudus PB Djarum menggelar sebuah acara perayaan sederhana yang mengusung nama “Reuni Super PB Djarum”.  

Tidak kurang dari 153 mantan atlet dan pelatih PB Djarum hadir di acara yang dipusatkan di GOR Djarum, Kudus, pada akhir pekan lalu, Jumat-Sabtu, 28-29 April 2023. Mereka datang tidak hanya dari berbagai kota di Tanah Air, namun juga mancanegara seperti Singapura dan Perancis.

Baca selengkapnya di tautan ini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya