Fakta Mengerikan Timnas Voli Indonesia Usai Pertahankan Emas SEA Games 2023

Timnas Voli Putra raih medali emas SEA Games 2023
Sumber :
  • NOC Indonesia

VIVA –Timnas Voli putra Indonesia tampil mengerikan di partai final SEA Games 2023 Kamboja. Menghadapi tuan rumah, Indonesia tak terbendung dalam pertandingan yang berlangsung di Olympic Indoor Stadium, Phnom Penh, Senin 8 Mei 2023.

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks

Timnas voli Indonesia menang tiga set langsung dengan poin 25-21, 25-10, dan 25-15. Kemenangan ini membuat Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

Di sisi lain, keberhasilan ini juga memunculkan sejumlah fakta mengerikan. Pertama, Timnas Voli Indonesia putra mencetak hattrick medali emas. Indonesia sebelumnya meraih keping medali emas pada SEA Games Filipina 2019 dan SEA Games Vietnam 2021.

Pevoli Cantik Yolla Yuliana Ungkap Makna Tato di Tubuhnya, Ada Gambar Bunga Sakura

Kedua, dalam perjalanan menuju ke tangga juara, Timnas Voli Putra Indonesia tidak pernah kehilangan satu set pun. Dalam lima pertandingan, Indonesia selalu berhasil menyapu bersih kemenangan

Mereka menang dengan skor sempurna yaitu 3-0. Padahal lawan-lawan yang dihadapi tidak bisa dianggap enteng. Total Indonesia menorekan catatan 15-0 sejak babak grup hingga final, alias tidak kehilangan satu set pun. 

Kepala BIN: Kita Sangat Optimis, Tim Voli BIN Bisa Jadi Juara Proliga 2024

Ketiga Medali emas SEA Games 2023 punya makna spesial buat dua pemain yaitu Rivan Nurmulki dan Doni Haryono. 

Keduanya sukses meraih hattrick medali emas untuk Timnas Voli Putra Indonesia. Pasalnya baik Rivan dan Doni sudah ada di skuad medali emas pada SEA Games 2019. 

Megawati Hangestri

Jauh-jauh ke Korea, Hal Ini yang Bikin Megawati Kangen

Lama mengadu nasib sebagai atlet di Korea, baru-baru ini Megawati Hangestri Pertiwi pulang ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024