18 Tahun Puasa Emas, Tim Tenis Putri Akhirnya Berjaya di SEA Games 2023

Tim Tenis Indonesia raih medali emas SEA Games 2023
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA Sport – Tim tenis Indonesia menambah satu emas untuk kontingen Merah Putih pada SEA Games 2023 Kamboja. Emas ini diiraih dari nomor Women’s Team. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pertandingan partai final tenis regu putri ini digelar di Tennis Arena Morodok Techno National, Phnom Penh, Selasa (9/5). Indonesia menang dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut membuat Indonesia saat ini mengoleksi 24 emas. 

Indonesia menelan kekalahan lebih dahulu di partai pertama. Aldila Sutjiadi harus mengakui dari unggulan Thailand dengan skor 6-7 (6-8), 3-6.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

Kemudian, Priska Nugroho memberi harapan Indonesia usai menundukkan Lanlana Tararudee dengan skor 3-6, 6-3, 6-3. 

Tim tenis regu putri akhirnya mampu menyegel emas lewat pasangan ganda putri. Ini diraih setelah duo srikandi Aldila Sutjiadi/Jessy Rompies menang 6-3 dan 7-5 atas Peangtarn/Luksika Kumkhum. Thailand harus rela memawa pulang medali perak. 

Nasib Tragis Philippe Troussier, 4 Kali Dipermalukan Timnas Indonesia

Jessy merasa puas usai mampu menaklukkan Thailand. Sebab, hasil ini mengakhiri puasa emas sejak 2005 untuk tim regu putri. Mereka harus berjuang keras dibawah cuaca yang panas. 

“Ya tentu senang banget karena sudah lama kita beregu putri tidak dapat emas. Kali ini bisa dapat emas dan rasanya bangga banget, ini buat Indonesia,” kata Jessy. 

Hal yang sama juga disampaikan Aldila. Dia mengucap terima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh tim regu putri, hingga akhinya mampu mendapatkan emas.

“Terima kasih buat semua teman-teman di tim tenis putra-putri, pelatih dan ofisial. Dukungan mereka sangat berharga untuk kami dan senang bisa mendapatkan emas,” katanya.

Aldila mengungkapkan seluruh tim tamlil dengan sekuat tenaga dan tanpa beban. Meski diawal partai pertama sempak mengalami kekalahan. 

“Ini cuaca panas sangat berpengaruh. Tapi kita berjuang keras dan tampil all out. Kami saling menguatkan dan saling memberi energi. Akhirnya kami mampu mendapatkan emas,” pungkasnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya