PBESI Apresiasi Perjuangan Timnas Esports di SEA Games 2023

Wakil Sekjen PBESI I Gede Made Kartikajaya Saat menyambut timnas Esport Indonesi
Sumber :
  • PBESI

VIVA Sport – Timnas esport Mobile Legends putri berhasil mempersembahkan medali emas bagi Indonesia dalam ajang Sea Games 2023 di Kamboja. 

Ini Sosok Wasit yang Pimpin Duel Timnas Indonesia U-23 Vs Australia, Kontroversial Lagi?

Pencapaian Timnas Esport Indonesia Putri di bawah kepemimpinan Jenderal Polisi (Purn) Prof. Dr. Budi Gunawan ini tentunya membanggakan bagi Indonesia dan menjadi prestasi yang membanggakan di kancah internasional.

Wakil Sekjen PBESI Dr. I Gede Made Kartikajaya mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya karena telah membwa pulang medali emas cabang esport divisi MLBB.

Dulu Bawa Indonesia Sabet Emas SEA Games, Pramudya Kusumawardana Kini Bela Australia

“Ketua umum (PBESI) memerintahkan saya untuk menjemput para pahlawan esport Indonesia. Kita menjemput para pahlawan bangsa. Pahlawan-pahlawan esport Indonesia yang mendapatkan medali emas di Sea Games Kamboja,” tutur Kartikajaya, saat menjemput Timnas Putri Esport Mobile Legends Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) di Bandara Soekarno Hatta, Jumat 12 Mei 2023.

Iapun berharap Indonesia akan mendapatkan medali emas lagi di cabang Esport karena masih ada tiga tim lagi yang masih bertanding di Sea Games.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

Vivian, salah satu atlet MLBB putri Indonesia mengaku telah melakukan persiapan yang sangat matang, sehingga bisa membawa medali emas untuk Indonesia.

“Perasaannya senang banget, bangga dan tidak menyangka jadi atlet dan berguna untuk negara dan rasanya memiliki tanggung jawab untuk negara, semua berharap kepada kita juga, terus berusaha yang terbaik dan totalitas sehingga mendapatkan emas di Sea Games Kamboja,” tuturnya.

Pada kesempatan sama, Pengurus Pusat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Icuk Sugiarto turut memberikan ucapan selamat atas kemenangan Timnas Esport Putri Indonesia dalam Sea Games 2023 di Kamboja.

“Kemenangan ini akan menjadi pemacu para atlet esport Indonesia. Semoga bukan hanya menang di Sea Games tapi juga di pentas- pentas internasional lainnya,” katanya.

Lebih lanjut, Icuk mengimbau agar kemenangan tersebut menjadi tantangan bagi Indonesia agar esport Indonesia dapat berprestasi bukan hanya di tingkat ASEAN, namun juga di tingkat Asia bahkan dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya