Indonesia Berpeluang Tambah 3 Emas SEA Games 2023 Hari Ini Lewat Tenis

Ilustrasi medali SEA Games 2023
Sumber :
  • Antara

VIVA Sport - Kontingen Indonesia berpotensi menambah pundi-pundi medali emas dari cabang olahraga tenis setelah tiga wakil berhasil melaju ke final SEA Games 2023 yang akan bergulir di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Sabtu 13 Mei 2023.

RI Sudah Impor 567,22 Ribu Ton Beras Maret 2024, Naik 921,51 Persen

Mereka memastikan tiket partai puncak setelah mengalahkan lawan masing-masing pada Jumat kemarin. Tunggal putri Priska Madelyn Nugroho sukses mengalahkan wakil Thailand Achisa Chanta dengan skor 6-1, 4-6, 6-4.

Kemenangan tersebut membawa Priska melaju ke partai puncak dan akan kembali berhadapan dengan wakil Thailand Lanlana Tararudee yang mengalahkan petenis Vietnam Nguyen Savanna Ly dengan skor 6-2, 6-2.

Indonesia Mengalami Hampir 100 Ribu Serangan di 2023

Priska memiliki modal penting karena sebelumnya mengalahkan Tararudee di final beregu putri dengan skor 3-6, 6-3, 6-3.

Selain Priska, wakil Indonesia yang melaju ke final adalah ganda putra Christopher Benjamin Rungkat/Nathan Anthony Barki setelah mengalahkan Koay Hao Sheng/Mitsuki Leong Wei Kang asal Malaysia dengan skor 6-2, 7-7(6).

Manchester United Tantang Manchester City di Final Piala FA

Kemenangan ini membawa Christo/Nathan berhadapan dengan wakil Filipina Francis Casey Belderol Alcantara/Ruben Antonio Gonzales yang menang atas atas Vietnam Dac Tien Nguyen/Van Phuong Nguyen dengan skor 7-6, 6-3.

Tim Tenis Indonesia raih medali emas SEA Games 2023

Photo :
  • Kemenpora

Christo juga melaju ke final sektor ganda campuran bersama Aldila Sutjiadi setelah menang atas Luksika Kumkhum/Thantub Suksumran dengan skor 7-5, 6-4.

Christo/Aldila akan berjuang mempertahankan emas yang diraih tahun lalu di SEA Games Vietnam melawan Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro yang mengalahkan wakil Indonesia Beatrice Gumulya/David Agung Susanto dengan skor 0-6, 2-6. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya